x

Iklan

Defi Saras

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 1 Januari 2023

Selasa, 3 Januari 2023 05:56 WIB

Mengenal Akuntansi dalam Dunia Bisnis dan Manfaat dalam Kehidupan Sehari-hari

Akuntansi merupan suatu proses atau sebuah kegiatan yang tidak bisa dipisahkan dari kegiatan manusia, Terutama dalam dunia bisnis ,akuntansi dalam Bahasa inggris disebut dengan accounting yang artinya menghitung. Pengertian akuntansi sendiri secara umum adalah proses meringkas , mencatat , mengklarifikasi , mengolah dan menyajikan data transaksi , atau berbagai aktivitas yang berhubungan dengan keuangan serta dapat menjadi bahan untuk mengambil keputusan . Dan jika kamu masuk dalam bidang accounting atau menjadi mahasiswa dengan jurusan accounting banyak pelajaran dan manfaat yang akan kamu dapat contohnya jika kamu Menyusun laporan keuangan , proses tersebut dapat kamu terapkan juga dalam kehidupan sehari-hari , Mengapa? Karena dengan adanya data atau pencatatan secara terperinci dalam mengelola keuanganmu kamu dapat melihat seberapa besar pendapatan serta pengeluaran kalian dalam satu periode atau dalam jangka waktu satu tahun. Dengan begitu kamu dapat meminimalisir pengeluaran yang sudah tercatat dalam periode tersebut pada periode berikutnya. Sumber : Defisaraswati / Mahasiswa manajemen UPJ

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Mengenal akuntansi dalam dunia bisnis dan manfaat dalam kehidupan sehari-hari

    

 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

     Akuntansi merupan suatu proses atau sebuah kegiatan yang tidak bisa dipisahkan dari kegiatan manusia, Terutama dalam dunia bisnis ,akuntansi dalam Bahasa inggris disebut dengan accounting yang artinya menghitung. Pengertian akuntansi sendiri secara umum adalah proses meringkas , mencatat , mengklarifikasi , mengolah dan menyajikan data transaksi , atau berbagai aktivitas yang berhubungan dengan keuangan serta dapat menjadi bahan untuk mengambil keputusan .

Dan jika kamu masuk dalam bidang accounting atau menjadi mahasiswa dengan jurusan accounting banyak pelajaran dan manfaat yang akan kamu dapat contohnya jika kamu Menyusun laporan keuangan , proses tersebut dapat kamu terapkan juga dalam kehidupan sehari-hari , Mengapa? Karena dengan adanya data atau pencatatan secara terperinci dalam mengelola keuanganmu kamu dapat melihat seberapa besar pendapatan serta  pengeluaran kalian dalam satu periode atau dalam jangka waktu satu tahun. Dengan begitu  kamu dapat meminimalisir pengeluaran yang sudah tercatat dalam periode tersebut pada periode berikutnya.

          Sumber: Defisaras wati / Mahasiswa manajemen UPJ

Ikuti tulisan menarik Defi Saras lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

Sabtu, 27 April 2024 14:25 WIB

Terkini

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

Sabtu, 27 April 2024 14:25 WIB