x

Pengabdian Masyarakat Oleh Mahasiswa

Iklan

Tyara Kusuma Wardhani Wahyudi

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 7 Februari 2023

Rabu, 8 Februari 2023 08:32 WIB

Mahasiswa UMM Gelar Pengabdian Masyarakat Bhaktiku Negeri 2022

Pembukaan Pengabdian Masyarakat Oleh Mahasiswa UMM Bhaktiku Negeri 2022 Kelompok 13 Gelombang 51 yang berlangsung di Dusun Karangbesuki Kecamatan Sukun Kota Malang memiliki manfaat bagi masyarakat sekitar terutama pada masyarakat SDN Karangbesuki 3

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Program Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) Bhaktiku Negeri merupakan kegiatan yang dilaksanakan oleh mahasiswa secara Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) berkelompok. Program ini merupakan terobosan dari program Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang bertujuan memberikan manfaat kepada masyarakat dan memberikan pengalaman kepada mahasiswa. Program PMM kelompok 51 gelombang 13 dilaksanakan selama satu bulan terhitung mulai tanggal 23 Januari 2023 hingga tanggal 22 Februari 2023.

Kegiatan PMM ini dinaungi oleh Direktorat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (DPPM) UMM dengan Dosen Pembimbing Lapang (DPL) Bapak Ganjar Adhywirawan Sutarjo, M.P.

Rabu, 01 Februari 2023 mahasiswa UMM kelompok 51 gelombang 13 melakukan Pembukaan PMM di Dusun Karangbesuki Kecamatan Sukun Kotang Malang. Mahasiswa PMM kelompok 51 gelombang 13 mengangkat tema “Peran Mahasiswa Terhadap Peningkatan Dan Pengembangan Potensi Anak Usia Dini Melalui Edukasi Dan Kesehatan Di Dusun Karangbesuki Kecamatan Sukun Kota Malang”.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Anggota PMM kelompok 51 gelombang 13 diantaranya yaitu Iffatun Ulyana Puteri selaku Ketua Koordinator dan memiliki beberapa anggotanya yaitu Fina Eka Rahmawati, Tyara Kusuma Wardhani Wahyudi, Regita Pramesty Cahya Wardhana dan Rossa Ariesta. Pembukaan PMM dihadiri semua anggota kelompok 51 gelombang 13 bersama penanggung jawab SDN Karangbesuki 3 beserta  jajaran  yang hadir dalam acara.

Iffatun Ulyana Putri dalam pembukaan PMM melakukan perkenalan dan menyampaikan maksud dan tujuan dalam melakukan kegiatan pengabdian masyrakat serta menyampaikan program kerja yang akan dijalankan selama 1 bulan kedepan sekaligus meminta izin kepada bapak Drs. Jamingan selaku Kepala SDN Karangbesuki 3.

Pembukaan PMM ini berlangsung dengan baik dan semestinya, dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat menunjang peningkatan dan pengembangan potensi anak usia dini serta dapat memberikan manfaat untuk seluruh masyarakat di Dusun Karangbesuki Kecamatan Sukun Kota Malang. Kegiatan pembukaan diakhiri dengan sesi foto bersama dengan  penanggung jawab SDN Karangbesuki 3 dan  jajaran serta siswa siswi SDN Karangbesuki 3.

Ikuti tulisan menarik Tyara Kusuma Wardhani Wahyudi lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu