x

sumber foto: https://images.app.goo.gl/6StfsENWP2hMJc2i6

Iklan

Ariyo Rizky Valentino

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 18 September 2022

Selasa, 18 Juli 2023 07:59 WIB

Siapa Lebih Ikonik, Ronaldo atau Messi?

Marilah kita bersama-sama menerima fakta ini sambil menikmati air dingin Indomaret dan sebatang kretek yang kita beli dari kasir yang cantik jelita.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Berita tentang sepakbola seakan tak kunjung kering memberikan topik hangat bagi para pecintanya. Setiap hari, akan ada begitu banyak berita tentang sepakbola yang seakan wajib untuk dibicarakan. Mulai dari transfer pemain yang mengejutkan hingga perdebatan pemain Ikonik, yang sebenarnya kita semua sudah tau siapa pemenangnya.

 

Siapakah Ikonik Sebenarnya?

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dengan sangat berat hati saya mengatakan bahwa Ikonik yang sebenarnya adalah Lionel Messi. Tak ada pertimbangan atau pemilihan suara bagi saya. Meskipun dengan pemilihan suara yang dilaksanakan dan hasilnya adalah Ronaldo, saya tetap akan memilih Messi sebagai pemain Ikonik dalam sepakbola.

Saya mengakui bahwa Ronaldo adalah pemain bola yang bekerja keras untuk menjadikan dirinya pemain hebat sepanjang masa. Dan saya akui bahwa Ronaldo telah berhasil menjadi pemain terbaik, meskipun diatasnya masih ada Messi beserta istri dan keluarganya.

Beberapa orang berpendapat bahwa Messi besar karena bakat dan Ronaldo besar karena kerja keras. Tetapi menurut saya pendapat semacam itu adalah pendapat yang perlu untuk dipikirkan dua atau tiga kali lagi. Menurut saya, keduanya harus berjalan dengan seimbang, antara bakat dan kerja keras maksudnya. Tidak mungkin seumur hidup Ronaldo hanya bekerja keras untuk sepakbola, pasti ada sedikit campur tangan Tuhan didalamnya.

Begitu juga Messi, adalah bohong untuk mengatakan bahwa Messi adalah pemain yang hanya bermain sepakbola dengan bakat. Pasti ada sedikit campur tangan pelatih dalam kerja keras Messi. Dan karena itulah Tuhan memberinya 43 trofi gabungan di level klub dan timnas.

 

Messi Tidak menginspirasi?

Selain pendapat bahwa Ronaldo besar karena kerja keras dan Messi besar karena bakat, pendapat bahwa Messi tidak menginspirasi juga muncul di beberapa media sosial.

Baiklah, dengan berat hati saya mengatakan fakta bahwa Messi adalah pemain yang tidak pernah bermain di Bayern Munchen dan Manchester United, tetapi fotonya terpampang besar di ruangan mereka untuk menginspirasi siapapun yang melihatnya. Bahkan, tempat menginap Messi pada saat Word Cup 2022 Qatar dijadikan museum. Ini memang fakta yang menyakitkan, tetapi kita harus menerimanya juga.

Beberapa orang mungkin tidak percaya, baiklah saya akan menyertakan bukti berupa gambar sebagai berikut:

 

Jersey messi di museum Bayern Munchen

 

Foto Lionel Messi Mengelap Sepatu di Akademi Man United

 

Kamar Tidur Messi Selama Piala Dunia Diabadikan Sebagai Museum Mini

 

Messi memenangkan 2 Laureus World Sport Award 

Kita semua tahu bahwa penghargaan Laureus World Sport Award adalah penghargaan yang sangat bergengsi. Ini adalah sebuah acara penghargaan tahunan yang menghormati tokoh terkenal dari dunia olahraga. Tidak hanya sepakbola, tetapi seluruh tokoh dari cabang olahraga bersaing untuk memenangkan penghargaan yang tidak hanya bergengsi ini, melainkan luar biasa. Dan Messi sudah memiliki penghargaan itu sebanyak dua kali. Meskipun Ronaldo juga pernah mendapatkannya, tetapi Messi tetaplah yang terbaik, dilihat dari data manapun.

 

Dilihat dari fakta-fakta yang ada, kita semua tentu sudah tahu mana yang terbaik dan patut di sebut Ikonik. Mari kita bersama-sama menerima fakta ini sambil menikmati air dingin Indomaret dan sebatang kretek yang kita beli dari kasir yang cantik jelita.

Ikuti tulisan menarik Ariyo Rizky Valentino lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu

Terkini

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu