x

Iklan

Juned Setiawan

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 24 November 2023

Jumat, 24 November 2023 12:42 WIB

Ini Dia Deretan Film Indonesia Romantis Yang Bikin Nangis

Menonton film merupakan salah satu kegiatan menyenangkan untuk mengisi waktu luang.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Menonton film merupakan salah satu kegiatan menyenangkan untuk mengisi waktu luang. Selain menghibur, film juga biasanya memuat pesan-pesan moral yang bermanfaat tentang kehidupan. Beberapa film dikemas dalam genre romantis dengan menghadirkan konflik-konflik yang menyedihkan. 

Tentu saja hal ini bisa membuat penontonnya emosi dan menangis. Tak hanya film luar negeri, bahkan beberapa film Indonesia bergenre sedih romantis juga sangat layak untuk ditonton. Film bergenre romantis sedih ini banyak disukai masyarakat Indonesia berkat plotnya yang mampu menarik penonton masuk ke dalam ceritanya. 

Bahkan tak sedikit dari mereka yang menangis karena terbawa suasana. Penasaran apa saja Film Indonesia Romantis Yang Bikin Nangis? Akankah alurnya membuat penonton menangis? Temukan jawabannya pada penjelasan di bawah ini!

Film Indonesia Romantis Yang Bikin Nangis

12 Cerita Glen Anggara

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

12 Kisah Glen Anggara (2022) merupakan film romantis sekaligus dramatis yang wajib Anda tonton. Film yang disutradarai oleh Fajar Bustomi ini akan mengadaptasi cerita dari novel populer karya Luluk HF. Film ini juga merupakan kelanjutan dari film populer berjudul Mariposa (2020). Kali ini Junior Roberts dan Prilly Latuconsina akan berperan sebagai pemeran utamanya. 

Melihat perbuatan baik dari Shena akhirnya Glen Anggara mau menjadi kekasihnya. Berawal dari rasa kasihan Glen saat melihat Shena menderita gagal ginjal, rasa cinta pun mulai tumbuh di hati keduanya. Faktanya, berkat Shena, Glen menemukan apa arti hidup baginya dan apa yang ingin dikejar pria ini di masa depan.

Sayap-Sayap Patah

Sayap-Sayap Patah (2022) memang menjadi film yang memberikan dampak besar bagi penontonnya. Sebenarnya hal tersebut tidak aneh, pasalnya ending yang diberikan Rudi Soedjarwo di film ini sukses membuat penontonnya menangis. Kisah cinta Nicholas Saputra dan Ariel Tatum yang seharusnya bahagia, sayangnya berakhir tragis. 

Meski tak banyak menyuguhkan adegan romantis, Broken Wings (2022) berhasil membuat penonton heboh. Rumah tangga yang dijalani Adji (Nicholas Saputra) dan Nani (Ariel Tatum) terasa sangat bahagia dan harmonis. Kisah romantis pasangan ini membuat penonton tersenyum dan berharap bisa hidup bahagia.

My Sassy Girl

My Sassy Girl (2022) menjadi salah satu film romantis dan komedi yang sayang untuk dilewatkan. Film yang dibintangi Jefri Nichol dan Tiara Andini ini sungguh seru dan bikin nangis. Diadaptasi dari film Korea Selatan berjudul sama, Fajar Bustomi tahu apa yang perlu ditonjolkan dalam film ini. Ini menceritakan kisah cinta yang tidak biasa, antara seorang pria kutu buku dan seorang gadis aneh.

Gian (Jefri) adalah seorang kutu buku yang berusaha menghindari perjodohan yang direncanakan oleh teman ibunya. Hingga suatu malam, tanpa sengaja ia bertemu dengan seorang gadis asing. Semenjak bertemu dengan gadis itu, hidup Gian langsung berubah 180 derajat. Meski keduanya tampak bahagia, nyatanya Gian tak pernah tahu apa yang ada di hati gadis asing itu hingga mereka berpisah.

Until Tomorrow 

Until Tomorrow (2022) menjadi salah satu film romantis yang wajib dinantikan. Film yang dibintangi Deva Mahenra dan Clara Bernadeth ini tak hanya membuat penontonnya heboh. Namun Bombay akan membuat penontonnya menangis, karena akhir ceritanya yang tragis. Deva Mahenra akan berperan sebagai Haka, sedangkan Clara Bernadeth akan berperan sebagai Sarah. 

Keduanya merupakan pasangan yang saling mencintai, sayangnya cinta tersebut terhalang oleh penyakit mematikan. Sarah mengidap kanker stadium 3, namun hal tersebut tidak membuat Haka menyerah begitu saja. Dia mencari perawatan terbaik untuknya dan tidak pernah meninggalkan Sarah.

My Heart

My Heart merupakan salah satu film romantis Indonesia yang sangat membekas di hati pemirsanya. Bagaimana bisa? Film yang dibintangi Irwansyah dan Acha Septriasa ini menyuguhkan jalan cerita romansa remaja yang sangat romantis. Film ini diawali dengan kisah persahabatan antara Farel dan Rachel. Bukan sekadar persahabatan, seiring bertambahnya usia tumbuhlah benih-benih cinta di antara keduanya.

Namun sayangnya hal tersebut harus terhenti ketika muncul wanita lain bernama Luna. Kehadiran Luna menjadi konflik awal hubungan Farel dan Rachel yang semakin lama semakin menyedihkan. Film ini sungguh menguras emosi dan air mata.

Bumi Manusia

Berikutnya ada film Bumi Manusia yang merupakan film drama biografi penuh konflik dan mampu membuat penontonnya menitikkan air mata. Film Bumi Manusia dibuat dalam bahasa Melayu dan Belanda sesuai jalan cerita. Film ini bercerita tentang seorang Minke yang jatuh cinta pada Annelies. Keduanya saling jatuh cinta, bahkan hampir sepanjang waktu mereka saling berbagi hal romantis. 

Namun sayang cinta dan percintaan mereka terpaksa berakhir karena Annelies harus dipulangkan ke walinya di Belanda. Tentu saja kisah cinta yang berakhir di luar dugaan sangatlah menyakitkan dan menyedihkan. Penonton pasti akan merasakan kesedihan yang begitu mendalam hingga menangis sejadi-jadinya.

Surat Kecil Untuk Tuhan

Siapa yang tak kenal dengan film legendaris yang menceritakan kisah sedih sang tokoh utama yang mengidap penyakit langka dan mematikan? Ya, hampir semua orang di Indonesia mengenal film "Surat Kecil untuk Tuhan" yang menceritakan tentang kehidupan romantis Keke dengan orang-orang disekitarnya seperti keluarga dan sahabat. Di akhir ceritanya, Keke menulis surat yang ditujukan kepada Tuhan. 

Demikian ulasan artikel tentang Ini Dia Deretan Film Indonesia Romantis Yang Bikin Nangis. Semoga bermanfaat.

Ikuti tulisan menarik Juned Setiawan lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

11 jam lalu

Terpopuler