x

Ilustrasi Hamil. (TEMPO/Hendra S)

Iklan

Anonima EM

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

10 Tips untuk Segera Mendapatkan Keturunan

Tips bagi pasangan suami istri untuk segera mendapatkan keturunan

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Sebagian besar pasangan suami istri, terlebih lagi yang baru menikah, pasti sangat mendambakan yang namanya keturunan alias anak. Munculnya tanda “positif” pada testpack pasti akan membuat seluruh anggota keluarga merasa bahagia. Sayangnya, tidak semua pasangan bisa segera mendapatkan keturunan.

Banyak pasangan suami istri yang belum juga dikaruniai momongan meskipun telah menikah selama bertahun-tahun. Hal ini kemudian bisa menyebabkan keharmonisan rumah tangga terganggu, bahkan bisa menyebabkan perceraian.

Ada beberapa hal faktor ketidaksuburan yang menyebabkan pasangan suami istri sulit mendapatkan keturunan seperti penyakit, masalah hormon atau gangguan sistem reproduksi. Pada sebagian kasus, hal ini bisa diatasi dengan melakukan pemeriksaan di dokter kandungan. Tapi pada sebagian kasus lainnya, hal ini terjadi karena pasangan suami istri yang tidak memiliki pengetahuan yang cukup tentang kehamilan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Oleh karena itu, berikut ini adalah beberapa tips cara cepat hamil yang mungkin bisa membantu Anda untuk bisa segera mendapatkan keturunan

  • Berdoa

Satu hal yang perlu Anda ingat adalah anak adalah titipan dari Yang Maha Kuasa. Oleh karena rajin-rajinlah berdoa kepada Sang Maha Pencipta dan meminta agar Anda segera diberi keturunan. Karena bisa saja Tuhan memberikan Anda mukjizat dan bisa segera mendapatkan keturunan.

  • Memeriksakan Kesehatan

Sebelum melakukan berbagai upaya untuk bisa segera mendapatkan keturunan, sebaiknya Anda memeriksakan kesehatan. Karena bisa saja salah satu dari Anda memiliki masalah dengan reproduksi atau berbagai penyakit lainnya yang mencegah terjadinya kehamilan. Tapi pastikan kalau Anda melakukan pemeriksaan ini bersama pasangan.

  • Menyiapkan Mental

Salah satu hal yang membuat seseorang tidak juga bisa mendapatkan keturunan adalah ketika dia belum merasa siap untuk mendapatkan keturunan. Besarnya tanggung jawab saat menjadi orangtua membuat banyak orang yang merasa tidak siap untuk memiliki anak. Selain itu, masalah keguguran juga menjadi salah satu penyebab seseorang merasakan hal tersebut.

  • Menjalani Pola Hidup Sehat

Salah satu hal yang harus diperhatikan untuk bisa mendapatkan keturunan adalah memiliki tubuh yang sehat. Oleh karena itu, biasakanlah diri untuk menjalani pola hidup sehat agar tubuh Anda siap untuk melakukan pembuahan dan menjalani kehamilan.

  • Mengetahui Masa Subur

Saat yang paling tepat untuk melakukan hubungan intim agar bisa cepat hamil adalah pada masa subur. Karena pada saat ini ovulasi sedang terjadi sehingga sel telur siap untuk dibuahi. Oleh karena itu, sebaiknya Anda mengetahui masa subur Anda.

  • Mengkonsumsi Vitamin

Ada beberapa jenis vitamin yang berguna untuk meningkatkan kesuburan suami ataupun istri. Oleh karena itu, sangat penting bagi Anda dan suami untuk mengkonsumsi asupan vitamin tersebut agar Anda bisa segera hamil.

  • Posisi Bercinta

Salah satu cara yang bisa digunakan untuk meningkatkan peluang terjadinya kehamilan adalah dengan melakukan posisi bercinta pada saat yang tepat. Oleh karena itu, Anda harus mengetahui hal ini agar peluang untuk terjadinya kehamilan bisa meningkat.

  • Menikmati Kegiatan Bercinta

Salah satu hal yang mempengaruhi kualitas bercinta adalah keadaan psikologis. Oleh karena itu, sangat penting bagi Anda untuk menciptakan suasana yang rileks dan romantis saat akan bercinta.

  • Melakukan Diet dan Olahraga

Seorang wanita yang memiliki masalah dengan berat badannya biasanya memiliki peluang yang lebih kecil untuk mendapatkan keturunan. Oleh karena itu, sangat penting untuk melakukan diet dan olahraga yang tepat untuk membuat tubuh yang lebih langsing sehingga Anda bisa mendapatkan keturunan.

  • Asupan Makanan yang Tepat

Hal lain yang mempengaruhi kesuburan adalah asupan makanan. Oleh karena itu, sangat penting bagi Anda untuk menjaga asupan makanan untuk meningkatkan kesuburan serta peluang untuk bisa segera mendapatkan keturunan.

Ikuti tulisan menarik Anonima EM lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler