x

Iklan

TD Tempino

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Kerja Itu Buat Cari Duit Bukan Buat Cari Muka

Oke, penasaran dengan kosa kata Cari Muka , maka kita bertanya kepada mbah google tentang defenisi Cari Muka.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

CARI MUKA , apakah satu jenis profesi atau penyakit kronis ?

Tulisan ini terinspirasi oleh kebijakan yang diambil dan kemudian diputuskan oleh 3 orang Menteri Kabinet Kerja. Kebijakan itu bisa jadi bermakna sebagai suatu sikap terlalu semangat bekerja sehingga di dianggap sebagai sikap Cari Muka (nya) Bapak Presiden.

Satu hari baru dilantik Menteri Hukum dan HAM menerbitkan surat persetujuan tentang pengukuhan Kepengurusan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tandingan. Keputusan ini di nilai blunder oleh pengamat politik karena syarat dengan pesan politik.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Menteri Sekreatis Kabinet mengeluarkan surat himbauan kepada Menteri Kabinet Kerja agar tidak melayani panggillan DPR . Surat ini dinilai blunder jilid 2. Kemudian Menkopolhukam kebablasan mengintervensi Polri agar tidak memberikan izin Musyawarah Nasional Partai Golkar di Bali. Apakah kebijakan 3 Menteri ini dalam rangka ucapan terima kasih telah ditunjuk sebagai Menteri atukah hanya sekedar Cari Muka supaya kelihatan Kera kerja dan kerja.

Oke, penasaran dengan kosa kata Cari Muka , maka kita bertanya kepada mbah google tentang defenisi Cari Muka. Dari hasil penelusuran ditemukan hampir jutaan kontent terkait topik tersebut. Hasil cari (search) Mbah Google di dominasi kata : KERJA ITU BUAT CARI DUIT, BUKAN BUAT CARI MUKA "

Ahai,... Kerja itu buat cari duit bukan buat cari muka, emang dari rumah ngak bawa muka (wajah tepatnya) . Menurut hemat awak sifat atau tabiat Cari Muka bukan saja dikuasai oleh komunitas birokrat tetapi agaknya secara nyata upaya konsisten mencari muka itu juga di geluti juga oleh profesi berikut ini :

Profesi tukang potret

Profesi pegawai/karyawan

Profesi tukang salon

Profesi anak buah/bapak buah (diatas langit ada langit)

Profesi badut

Profesi tukang jual topeng

Profesi pemain ketoprak

Profesi ........ (silahkan diteruskan)

Point posting ini adalah untuk menjawab pertanyaan psikologis : Apakah si Bapak itu telah kehilangan muka sehingga dia perlu lapor kepolisi untuk mencari mukanya yang telah hilang? Jawaban terserah anda sobat. Boleh pilih diantara jawaban seperti yang tertera di list diatas atau anda punya argumen sendiri.

Yes Sobat  ingin menambahkan beberapa jenis profesi yang terkait cari muka?

Dipersilahkan

Salamsalaman

TD

Ikuti tulisan menarik TD Tempino lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu

Hanya Satu

Oleh: Maesa Mae

Kamis, 25 April 2024 13:27 WIB

Terkini

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu

Hanya Satu

Oleh: Maesa Mae

Kamis, 25 April 2024 13:27 WIB