x

Iklan

KODIM 0806 TRENGGALEK

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

KEIKUTSERTAAN BABINSA DALAM PEMBANGUNAN GUDANG PUPUK

Sertu Sukandi membantu pembuatan gudang pupuk bersama Poktan Ngudi Makmur Desa Ngadirenggo Kecamatan Pogalan Kabupaten Trenggalek

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

TRENGGALEK – Anggota Koramil 0806/02 Pogalan Sertu Sukandi membantu pembuatan gudang pupuk bersama Poktan Ngudi Makmur Desa Ngadirenggo Kecamatan Pogalan Kabupaten Trenggalek, Senin (9/4/18).

Keikutsertaan Babinsa dalam pembuatan gudang pupuk petani ini merupakan salah satu bukti nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Sertu Sukandi mengatakan pembuatan gudang pupuk ini merupakan salah satu instrumen yang dapat dimanfaatkan oleh para petani, kelompok tani, Gapoktan, koperasi tani wilayah Desa Ngadirenggo. Tujuan pembangunan gudang pupuk ini untuk mengurangi para petani khususnya Poktan Ngudi Makmur yang sering kali harus berebutan jatah pupuk karena jumlahnya terbatas. Rantai distribusi pupuk dikuasai pihak-pihak tertentu semakin mempersulit kondisi petani. Belum lagi harganya jadi mahal dan tak terbeli,” ujar Sukandi.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Di sela-sela pekerjaan Kapoktan Ngudi Makmur Sucipto mengatakan, saya sangat berterima kasih kepada bapak Babinsa Ngadirenggo yang telah berperan aktif membantu proses pembangunan gudang pupuk di kelompok tani kami.

“Kami semua merasa sangat terbantu dengan hadirnya Babinsa (Sertu Sukandi) yang selalu hadir di tengah-tengah kegiatan yang diselenggarakan para petani yang ada di desa kami,” tutur Sucipto.

Ikuti tulisan menarik KODIM 0806 TRENGGALEK lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler