x

Iklan

tia nurmala

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

10 Cara Untuk Memberdayakan Diri Sebagai Wanita

Semua orang suka berbicara tentang betapa sulitnya menjadi seorang wanita di dunia yang didominasi pria modern, tetapi mereka lupa menyebutkan bahwa ada ba

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Semua orang suka berbicara tentang betapa sulitnya menjadi seorang wanita di dunia yang didominasi pria modern, tetapi mereka lupa menyebutkan bahwa ada banyak manfaat menjadi seorang gadis saat ini. Memang benar bahwa wanita telah mengalami banyak kesulitan selama perjalanan sejarah manusia, tetapi sekarang adalah waktu bagi wanita dari semua kebangsaan, usia, dan warna untuk mendapatkan kembali kekuatan mereka dan menjalani kehidupan yang mereka inginkan untuk diri mereka sendiri. Tentu saja itu membutuhkan kerja dan usaha. Berikut adalah 10 cara untuk menguatkan diri Anda sebagai seorang wanita.

Terima dirimu

 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Anda mungkin pernah mendengar ini sebelumnya, tetapi menerima diri sendiri dengan semua masalah, masalah, impian, dan hal-hal yang telah Anda capai serta hal-hal yang gagal Anda lakukan adalah langkah pertama untuk menjadi wanita yang berdaya. Lihatlah diri Anda dan segala sesuatu yang telah terjadi dalam hidup Anda tanpa menyembunyikan apa pun atau menahan apa pun. Hanya setelah menerima siapa diri Anda sebenarnya, Anda akan dapat mulai membangun kehidupan yang selalu Anda inginkan untuk diri sendiri.

Bicaralah tentang masalah Anda

 

Saatnya untuk mempercayai teman dan keluarga Anda dan membagikan apa pun yang paling mengganggu Anda. Baik itu masalah kecil atau masalah besar yang telah Anda jalani selama bertahun-tahun, membicarakannya akan membuat perbedaan besar. Anda tidak hanya akan mendapatkan dukungan dan kebijaksanaan dari orang lain yang mungkin telah mengalami apa yang Anda alami sekarang, tetapi Anda juga akan merasa lebih berdaya setelah jujur ??tentang kehidupan Anda.

Tetapkan batasan Anda

 

Apakah Anda sedang membangun hubungan dengan teman, anggota keluarga, rekan kerja, atau orang yang Anda cintai, penting untuk memiliki batasan sehat yang akan mengurus Anda dan kebutuhan Anda, memungkinkan Anda untuk mengatakan 'ya' dan 'tidak' kapan pun Anda terasa seperti itu. Hargai diri Anda sendiri, sambil menjaga batas-batas Anda agak fleksibel untuk semua jenis situasi.

Cintai dirimu sendiri

 

Kedengarannya murahan, mencintai diri sendiri adalah salah satu hal yang akan mengubah hidup Anda menjadi lebih baik. Mulailah dengan hal-hal kecil seperti bersenang-senang 'saya' sesekali dengan secangkir cokelat panas dan buku, dan perlahan-lahan bangun rutinitas penuh cinta diri yang akan membuat Anda merasa kuat, sehat, dan cantik. Menari, gym, kebugaran, diet sehat, permen buatan sendiri, kosmetik organik - semua hal ini pasti akan memberdayakan Anda sebagai wanita!

Melakukan yoga

 

Yoga adalah salah satu praktik kuno yang menggabungkan latihan fisik dengan pernapasan yang tepat dan teknik meditasi. Ini mengurangi kecemasan, menurunkan tingkat stres, sambil membuat tubuh Anda kuat dan fleksibel. Latihan-latihan seperti yoga dan qigong Cina membantu Anda melambat, terhubung dengan diri batin Anda, memahami diri sendiri dengan lebih baik, dan menjalani kehidupan yang penuh dengan kedamaian dan perhatian.

Praktekkan pengampunan

 

Mustahil untuk maju dalam hidup tanpa memaafkan semua orang yang pernah berbuat salah kepada Anda, termasuk Anda. Maafkan diri Anda atas semua kegagalan, kesalahan, dan kesulitan yang Anda alami. Lepaskan semua pengalaman yang menghalangi hidup Anda sepenuhnya. Masa lalu ada di masa lalu, tidak ada gunanya memikirkannya, baik atau buruk. Rangkullah masa depan dan semua kemungkinan baru yang dibawanya!

Jangan khawatir tentang pendapat orang lain

 

Orang-orang selalu mau memberi tahu Anda bagaimana menjalani hidup Anda, tetapi kenyataannya adalah Anda satu-satunya orang yang tahu apa yang terbaik untuk Anda. Ini berarti bahwa apa pun yang membuat orang lain bahagia tidak perlu bekerja untuk Anda, jadi inilah saatnya untuk berhenti mengejar impian orang lain dan mulai menjalani hidup Anda sendiri, tidak peduli seberapa menakutkannya.

Anda diizinkan melakukan kesalahan

 

Anda tidak dapat mempelajari sesuatu yang baru tanpa membuat kesalahan. Ini adalah bagian penting dari evolusi pribadi Anda dan, terus terang, semua orang membuatnya! Jangan khawatir tentang membuat kesalahan karena itu tidak bisa dihindari setiap kali Anda memutuskan untuk mencoba sesuatu yang baru atau menjadi lebih baik pada sesuatu yang sudah Anda ketahui. Lakukan saja!

Lindungi energi Anda

 

Jika Anda merasa ada orang-orang dalam hidup Anda yang hanya membawa pikiran negatif dan beracun, saatnya untuk melepaskan mereka tanpa merasa bersalah. Ini adalah hidup dan energi Anda, jadi kendalikan bagaimana Anda menghabiskannya. Jika Anda merasa kehabisan tenaga dan kekurangan energi, lihatlah semua hubungan yang Anda miliki dalam hidup Anda dan lihat apakah sudah waktunya untuk melepaskan sebagian dari mereka. Anda adalah satu-satunya yang dapat membuat keputusan ini!

Keluar dari zona nyaman Anda

 

Anda harus berani dan mau keluar dari zona nyaman Anda jika Anda ingin menjalani kehidupan yang penuh sukacita, kebahagiaan, dan pengalaman baru yang luar biasa. Jika Anda merasa mandek dan tidak berdaya dalam hidup Anda sendiri, mulailah dengan mencoba sesuatu yang baru. Hobi baru yang mengasyikkan atau perjalanan ke kota yang telah Anda impikan selama bertahun-tahun akan membuat Anda merasa mengendalikan hidup Anda. Suasana hati Anda akan meningkat dan Anda akan merasa lebih percaya diri tentang diri Anda dan apa yang dapat Anda lakukan.

Ikuti tulisan menarik tia nurmala lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

2 hari lalu

Terkini

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

2 hari lalu