7 Cara Mengatasi Penyakit Asam Urat Secara Alami dan Aman - Gaya Hidup - www.indonesiana.id
x

Bacalagers Media

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 4 September 2019

Rabu, 16 Oktober 2019 10:04 WIB
  • Gaya Hidup
  • Berita Utama
  • 7 Cara Mengatasi Penyakit Asam Urat Secara Alami dan Aman

    Dibaca : 198 kali

    Berbagai cara mengobati asam urat pasti pernah dilakukan oleh semua orang yang punya penyakit asam urat. Baik itu mengonsumsi resep obat asam urat dari dokter dan berbagai macam jenis obat penyakit asam urat di apotek tapi tidak sembuh juga.

    Padahal, cara mengatasi penyakit asam urat secara alami bisa sembuh dengan bahan alami seperti berikut ini!

    1. Perbanyak minum air putih bening alami sumur bor

    Saat menderita penyakit asam urat yang menyebabkan pembengkakan dan peradangan yang signifikan sehingga terasa nyeri yang hebat, salah satu tips mengurangi pembengkakan akibat asam urat yaitu dengan memperbanyak minum air putih alami yang berasal dari sumur bor.

    Memperbanyak cairan air putih alami didalam tubuh sangat bermanfaat dalam membantu ginjal melepaskan atau membuang cairan kadar asam urat yang sulit terbuang sehingga menyebabkan pembengkakan dan rasa nyeri yang begitu pedih. Selain air putih, cairan bening lainnya yang bisa dikonsumsi ialah kaldu dan teh herbal.

    2. Kompres sendi yang terkena asam urat dengan es batu

    Tips mengurangi rasa nyeri akibat peradangan pada sendi yang disebabkan oleh asam urat selanjutnya yaitu dengan mengompres bagian sendi yang terkena menggunakan es batu.

    Cobalah bungkus es batu dengan kain dan tempelkan selama kurang lebih 1-0-15 menit untuk membantu meredakan rasa sakitnya.

    3. Mengurangi stres pada pikiran

    Tahukah Anda bahwa tingkat stres yang meningkat secara tidak sadar bisa memperburuk gejala penyakit asam urat. Dengan mengurangi tingkat stres yang ada, bisa dijamin rasa sakit akibat asam urat bisa berkurang secara signifikan.

    Beberapa aktifitas berikut mungkin bisa sangat berguna untuk mengurangi stres secara alami, yaitu sebagai berikut:

    • Olahraga seperti jogging dan jalan santai.
    • Ambil cuti kerja buat liburan.
    • Membaca buku favorit.
    • Mendengarkan musik sambil bernyanyi.
    • Meditasi ditempat yang sepi dan
    • Istirahat yang cukup.

    4. Minum kopi

    Sebagian orang sangat menyakini bahwa dengan meminum kopi hitam atau kopi susu bisa mengurasi asam urat yang berlebih. Menurut Meta Analisis Tahun 2016, menunjukkan bahwa bagi mereka yang minum lebih banyak kopi hitam atau kopi susu sangat kecil kemungkinan terkena penyakit asam urat.

    Walaupun banyak sekali hasil penelitian oleh meta analisis dan lainnya yang menunjukkan hubungan antara kopi lebih banyak dan risiko terkena encok lebih rendah, tidak menutup kemungkinan juga bahwa kopi bisa mengurangi risiko terkena asam urat.

    5. Mengonsumsi buah ceri

    Sebuah penelitian yang dilakukan oleh American Collage of Rheumatology, menghasilkan fakta bahwa memakan buah ceri selama 2 hari secara rutin bisa menurunkan risiko terkena asam urat 35% pada orang yang telah terdiagnosa penyakit asam urat.

    Jadi, dengan mengonsumsi lebih banyak buah ceri dalam dua hari atau lebih merupakan salah satu rekomendasi untuk mengatasi penyakit asam urat, gejala asam urat dengan obat asam urat alami ini.

    Kenapa bisa? Karena para peneliti tersebut menerangkan bahwa buah ceri memiliki kandungan Anthocyanin tingkat tinggi yang merupakan senyawa anti-inflamasi yang punya manfaat mengurangi gejala serangan asam urat berlebih sekitar 75%.

    6. Minum air lemon

    Mungkin hanya segelintir orang saja yang mengetahui bahwa lemon adalah salah satu obat asam urat alami. Menurut studi ilmiah yang diterbitkan dalam British Medical Journal tahun 2017 lalu menemukan bahwa jus lemon dan extrak lemon bisa membantu menurunkan kadar asam urat dalam darah.

    Itu terjadi dikarenakan dengan meminum jus lemon menyebabkan tubuh Anda melepaskan lebih banyak kalsium karbonat. Oleh karena itulah studi tersebut menyimpulkan bahwa jus lemon merupakan salah satu jenis obat asam urat alami.

    7. Mengkonsumsi daun kelor

    Banyak obat asam urat terbaik yang terbuat dari bahan utama extrak moringa atau tanaman daun kelor yang sangat bermanfaat pada obat asam urat mosehat. Tumbuhan daun kelor memiliki berjuta manfaat yang sangat banyak zat gizi nya.

    Obat asam urat terbaik memberikan seduhan jamu tetes daun kelor yang bermanfaat untuk perbaikan, mengurangi kadar asam urat yang berlebih serta menyembuhkan total segala macam penyakit asam urat pada tubuh kita.

    Ya, begitulah kiranya cara-cara alami untuk mengatasi asam urat yang tinggi dan bikin sakit-sakit nyeri hebat bagai disepak buntut sapi.


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.