TNI Tambah Kapal Perang di Natuna, Begini Akal-akalan Tiongkok - Pilihan Editor - www.indonesiana.id
x

Natuna

Anung Suharyono

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 14 Oktober 2019

Sabtu, 4 Januari 2020 20:40 WIB

  • Pilihan Editor
  • Topik Utama
  • TNI Tambah Kapal Perang di Natuna, Begini Akal-akalan Tiongkok

    Pemerintah telah mengirim Kapal Republik Indonesia (KRI) dalam posisi siaga tempur di Laut Natuna. Kapal ini akan menjaga perairan zona ekonomi ekslusif kita yang diterobos oleh kapal-kapal pencari ikan Cina.

    Dibaca : 18.468 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    Pemerintah telah mengirim  Kapal Republik Indonesia (KRI) dalam posisi siaga tempur  di Laut Natuna. Kapal ini akan menjaga  perairan zona ekonomi eksklusif  kita yang diterobos oleh kapal-kapal pencari ikan Cina.

    "Ada dua KRI kita kerahkan dan ditambah jadi tiga menyusul besok, ini kita lakukan karena ada pelanggaran kedaulatan di Laut Natuna," kata Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan, Laksamana Madya  TNI Yudo Margono, 3 Januari 2020.


    KRI Teuku Umar dan KRI Tjiptadi diberangkatkan ke lokasi perairan tersebut.  Operasi itu melibatkan semua unsur, baik darat, laut dan udara,"  ujarnya.

    Sebelumnya 30 kapal ikan asing yang beroperasi di wilayah kedaulatan NKRI dengan dikawal oleh kapal Coast Guard milik Tiongkok.

     

    Indonesia sudah melakukan protes ke Pemerintah Tiongkok, tapi tampaknya negara ini tetap merasa berhak  menangkap ikan di sana.

    Selanjutnya: Cina melanggar...

    Ikuti tulisan menarik Anung Suharyono lainnya di sini.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.