x

Iklan

Nirvana Harapan

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 30 Desember 2019

Kamis, 16 Januari 2020 14:00 WIB

Google Ads: Pengertian, Cara Kerja, dan Jenis-jenisnya

Google Ads adalah layanan yang disediakan oleh Google untuk pengusaha untuk beriklan di platform di bawah naungan Google. Sebagai perusahaan teknologi digital terbesar di dunia, beriklan melalui Google berarti Anda akan memiliki kesempatan untuk tampil di iklan di halaman pencarian Google.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Apa itu Google Ads? Mungkin pertanyaan ini sering muncul di pikiran Anda ketika Anda belajar lebih banyak tentang pemasaran online atau pemasaran online. Dalam dunia pemasaran online, Iklan Google adalah elemen yang sangat penting dan memiliki peran penting dalam membantu perusahaan dan merek mendapatkan hasil yang lebih optimal dalam tujuan pemasaran mereka.

Pada dasarnya, Google Ads adalah layanan yang disediakan oleh Google untuk pengusaha untuk beriklan di platform di bawah naungan Google. Sebagai perusahaan teknologi digital terbesar di dunia, beriklan melalui Google berarti Anda akan memiliki kesempatan untuk tampil di iklan di halaman pencarian Google, di video YouTube, dalam aplikasi ponsel cerdas dan juga di jutaan situs online yang dikunjungi oleh ribuan orang di Internet. Pengguna setiap hari.

Cara kerja Iklan Google

Cara menempatkan iklan di Google Ads sedikit rumit karena tidak sesederhana meminta Google untuk menempatkan iklan di halaman Google dan kemudian membayar sesuai dengan biaya iklan. Google akan menampilkan iklan untuk pengiklan yang "memenangkan" lelang. Sistem lelang akan aktif setiap kali pengguna Internet mengetik kata kunci tertentu di halaman pencarian Google. Untuk memenangkan pelelangan, faktor jumlah uang yang Anda bayarkan dan kualitas skor iklan Anda sangat penting.

Berikut adalah faktor-faktor yang mempengaruhi kualitas skor sebagai bagian dari cara menggunakan Iklan Google:

1. Relevansi iklan Anda dengan pertanyaan pencarian

2. Relevansi kata kunci dibandingkan dengan kategori iklan

3. Relevansi iklan dengan halaman arahan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

4. Faktor RKPT historis iklan Anda dibandingkan dengan kategori iklan.

5. Kinerja akun secara keseluruhan

Google Ads dengan skor kualitas tinggi juga memiliki keuntungan mendapatkan lebih banyak paparan dengan biaya iklan yang lebih rendah. Bagaimana Anda bisa mendapatkan skor kualitas tinggi untuk iklan perusahaan/produk Anda? Perusahaan layanan Iklan Google dapat membantu Anda.

Berapa biayanya untuk Iklan Google?

Berapa biaya Iklan Google tanpa keraguan apa yang ingin Anda ketahui dengan jelas. Sayangnya, karena penggunaan faktor lelang, tidak ada yang bisa menjawab dengan pasti berapa banyak uang yang harus dikeluarkan untuk membuat iklan Google. Itu tergantung pada seberapa kompetitif kata kunci spesifik Anda, jugatergantung pada lokasi perusahaan Anda (Amerika Serikat memiliki biaya lebih tinggi dibandingkan dengan negara lain), kualitas kampanye iklan Anda dan beberapa faktor lainnya.

Selain itu, biaya Iklan Google juga ditentukan oleh faktor-faktor berikut:

1. Kualitas kampanye iklan di mana semakin tinggi kualitasnya, semakin rendah biaya PPC (bayar per klik) dan semakin tinggi tempat iklan

2. Pengaturan anggaran didasarkan pada penargetan lokasi audiens, penargetan perangkat dan jadwal tertentu

3. Contoh iklan Google yang lebih mahal daripada yang lain adalah iklan yang berkaitan dengan kehidupan manusia, seperti produk okum (pengacara, konsultasi okum, notaris, dll.) dan produk asuransi.

4. Perusahaan ritel besar dapat menghabiskan biaya Iklan Google hingga US $ 50 juta per tahun, sedangkan bisnis menengah memiliki rata-rata US $ 100.000.

Berikutnya: Jenis-jenis iklan terbaik untuk anda

Ikuti tulisan menarik Nirvana Harapan lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler