Cara Membuat Sketsa Rumah Impian dengan Berbagai Media - Gaya Hidup - www.indonesiana.id
x

Cara Membuat Sketsa Rumah Impian dengan Berbagai Media

ACADEMIC INDONESIA

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 15 November 2019

Rabu, 29 Januari 2020 08:14 WIB
  • Gaya Hidup
  • Berita Utama
  • Cara Membuat Sketsa Rumah Impian dengan Berbagai Media

    Dibaca : 630 kali

    Apakah Anda masih awam dengan dunia arsitektur, tetapi ingin membuat sketsa rumah impian sendiri di rumah? Jangan khwatir, kegiatan tersebut bisa dilakukan dengan menggunakan berbagai media yang pastinya sudah teruji berkualitas serta tidak ribet.

    Macam-macam Media untuk Pembuatan Desain Rumah Impian

    Layaknya jasa desain rumah unggulan, Anda pun juga bisa menjadi seperti mereka jika ingin belajar bagaimana cara merancang hunian impian dengan memanfaatkan media seadanya yang ada di sekitar tempat tinggal. Untuk lebih jelasnya, perhatikan ulasan di bawah ini:

    1. Desain Rumah dengan Media Gambar Manual

    Pembuatan sketsa rumah impian yang paling mudah untuk dibuat yakni, melalui cara menggambar manual menggunakan pensil, spidol dan kertas. Tentunya hal tersebut mungkin sulit untuk sebagian orang. Namun, selama masih memungkinkan, pasti bisa dipelajari asalkan benar-benar ada niatan.

    Biaya yang diperlukan untuk membuat sketsa cukup rapi ini sangatlah terjangkau, yakni kisaran Rp 10.000,-. Alasannya, hanya dengan menggunakan media gambar manual hitam putih ini saja.

    1. Desain Rumah dengan Media Lukis

    Untuk membuat sketsa desain rumah yang lebih menarik dengan melibatkan pewarnaan, maka Anda bisa memanfaatkan media lukis. Baik itu pada kertas HVS atau kanvas biasa. Langkah awal, tentukan tema desain rumah impian, menggambar sketsanya dengan jelas dan rapi, serta yang terakhir adalah mulai membubuhkan cat pada kertas atau kanvas.

    1. Desain Rumah dengan Media Minatur Sterofoam

    Sketsa rumah yang dibuat dengan memanfaatkan media sterofoam atau sejenis gabus ringan tersebut akan menampakkan hasil berupa tiga dimensi. Sehingga bisa dilihat dari berbagai arah dan lebih menarik tentunya.

    1. Desain Rumah dengan Media Elektronik

    Dewasa ini, perkembangan dunia teknologi sangatlah canggih dan hal tersebut juga berimbas pada bidang desain serta tata kelola bangunan. Sekarang, Anda bisa membuat desain rumah impian dengan praktis melalui aplikasi-aplikasi tertentu yang telah banyak tersedia.

    Demikianlah pembahasan tentang berbagai media yang bisa digunakan untuk membuat sketsa rumah impian dengan mudah dan cepat. Semoga dengan adanya informasi tersebut, bakat serta minat Anda dalam dunia arsitektur akan semakin terasah dan berkembang dengan baik.

     


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.