x

Iklan

Haq Rifki

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 22 Januari 2020

Minggu, 16 Februari 2020 05:40 WIB

Lantai Kayu untuk Mendekorasi Rumah

Lantai Kayu Solid bisa digunakan untuk mendekorasi rumah agar terlihat lebih elegan dan juga artistik. penggunaannya bisa dilakukan untuk indoor ataupun outdoor, tergantung kebutuhan anda.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Mendekorasi Rumah dengan Lantai Kayu Solid - di zaman modern seperti sekarang ini, kita bisa mengakses internet dengan mudah untuk mencari refrensi medekorasi rumah agar terlihat lebih elegan dan juga artistik, untuk menjadikan tampilan rumah lebih elegan kita bisa menggunakan kombinasi warna cat yang pas.

Selain itu anda juga bisa menggunakan lantai kayu solid sebagai penutup lantai. nahhh apakah anda tahu apa itu lantai kayu solid? Terus baca artikel ini agar anda bisa mengetahui lebih lanjut mengenai lantai kayu solid untuk mendekorasi rumah.

 lantai kayu dekorasi rumah

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Penggunaan lantai kayu sekarang ini sepertinya sudah banyak dilakukan oleh masyarakat Indonesia, di negara Eropa sendiri penggunaan lantai kayu untuk penutup lantai sudah biasa dilakukan, alasannya karena di Eropa suhu udaranya cenderung dingin dan perlu anda ketahui lantai kayu solid ini memiliki kelebihan yaitu bisa menjadikan suhu ruangan terasa lebih hangat.

Lantai Kayu Solid biasanya dipasangkan di area indoor (dalam ruangan) rumah namun ada juga jenis atau tipe lantai kayu solid yang bisa dipasangkan di area outdoor yaitu tipe decking kayu. untuk hal tersebut anda bisa bertanya lebih lanjut pada penjual lantai kayu solid yang akan anda beli produknya.

Bahan dasar lantai kayu solid ini rata - rata adalah kayu golongan keras artinya jenis kayu yang memiliki tingkat kekerasan tinggi. meskipun begitu, jenis - jenis kayu tersebut mudah untuk diproses. berikut ini adalah beberapa jenis kayu yang digunakan untuk bahan dasar pembuatan lantai kayu solid :

Kayu Jati 
Kayu Merbau
Kayu Bengkirai
Kayu Ulin
Kayu Keruing
Sebetulnya masih banyak jenis - jenis kayu keras lain yang biasa digunakan untuk bahan dasarnya namun yang paling sering digunakan adalah jenis kayu yang ditulis diatas.

Pemasangan Lantai Kayu bisa anda lakukan untuk ruangan indoor mana saja, contohnya seperti pemasangan :

Ruangan Tamu
Kamar Tidur
Ruangan Dapur
Ruang Istirahat

Selain untuk rumah hunian, Lantai Kayu juga bisa digunakan sebagai penutup lantai lapangan basket, badminton ataupun volly. dengan menggunakan lantai kayu, tampilan lapangan akan terlihat lebih artistik. Apabila anda menonton pertandingan basket, lapangan yang digunakan memang rata-rata dlapisi oleh lantai kayu. Selain untuk nilai artistik, lantai kayu juga bisa meminimalisir resiko cedera apabila terjatuh diatas permukaanya, setidaknya permukaan lantai kayu tidak sekeras marmer.

Harga jual lantai kayu untuk mendekorasi rumah memang masih cukup terbilang tinggi, apalagi jenis lantai kayu solid namun tenang saja karena ada juga alternatif jenis lantai kayu lain yang bisa anda gunakan apabila memiliki dana yang terbatas yaitu lantai kayu laminated dan juga lantai vinyl motif kayu. 2 jenis penutup lantai tersebut memiliki harga jual yang lebih rendah dibandingkan lantai kayu solid.

Sekian saja artikel mengenai lantai kayu untuk mendekorasi rumah yang bisa diberikan, semoga bermanfaat untuk anda sekalian. sekian dan terima kasih.

 

Ikuti tulisan menarik Haq Rifki lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu