x

Iklan

Nurul auliyaa

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 3 Februari 2020

Minggu, 16 Februari 2020 05:49 WIB

Sabar tak bertepi , Ikhlas tak berujung

artikel ini menceritakan tentang pentingnya keikhlasan dan kesabaran.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Sabar tak bertepi , Ikhlas tak berujung

Oleh: Nurul Auliya

Ridha tidak ridha , takdir Allah pasti terjadi. Tugas kita sebagai hamba adalah mengembalikan semua masalah kepada allah sang pemilik jalan keluar. Percayalah Allah pasti akan menggantikan sesuatu itu dengan yang lebih baik lagi karena kita ridha atas kehilangan ini.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Ketika putus cinta, ketika istri tercinta diambil oleh Allah, atau ketika suami tecinta meminta untuk menikah lagi, atau ketika peceraian dalam rumah tangga harus terjadi, ketahuilah dunia tidak kiamat! Kehilangan demi kehilangan ini, ketika kita ridha maka Allah akan ridha dan ketika Allah ridha maka siap-siap mendapatkan pengganti yang jauh lebih baik dari setiap sesuatu yang telah hilang dan sirna dari kehidupan kita. Allah tahu kemampuan kita. Allah mengerti sekali kapasitas kita dalam menyelesaikan masalah masalah dalam kehidupan ini .

Kita hanya diminta oleh Allah untuk ridha menerima setiap  takdir hidup yang Allah berikan serta bersabar menanti balasan dari allah dari setiap kesabaran yang kita jalani , sungguh Allah mempunyai rencana yang indah. Allah tidak pernah ingkar janji!

Ingat, tak ada sesuatu apapun yang abadi di bumi ini, enjoy saja. So, kalau kita sudah mempraktikkan ilmu ‘’ridha’’ dengan benar, tak ada yang mengeluh kalau macet, bingung karena banyak utang, panik ketika sang suami minta nikah lagi merasa kehilangan arah ketika penyakit menyapa, tak punya kerjaan yang pasti, dan takut tak bisa makan. Ketika kita ridha maka tak ada lagi yang perlu ditakutkan. Karena ridha tak ridha, takdir pasti terjadi. Jadi lebih baik kita ridha karena  Allah pasti akan memberikan jalan keluar.

Dan yang perlu kita ketahui bahwasannya Allah mengetahui kemampuan setiap para hambanya ketika ditimpa oleh musibah. Karena ujian adalah suatu bentuk kecintaan Allah  yang diberikan kepada manusia untuk berusaha bersabar dan ikhlas dalam memperjuangkan hidupnya.

Setelah kita menyadari kehilangan demi kehilangan dalam hidup, seharusnya kita bersyukur karena ketika kita ridha atas ketentuan ketentuan Allah maka itu berarti Allah meridhai jalan hidup makhluknya di dunia.

Ikuti tulisan menarik Nurul auliyaa lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

Sabtu, 27 April 2024 14:25 WIB

Terkini

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

Sabtu, 27 April 2024 14:25 WIB