x

Iklan

Johanes Sutanto

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Rabu, 19 Februari 2020 17:28 WIB

Reksa Dana Tuh Mengatasi 3 Keterbatasan Ini

Istilahnya, investasi reksa dana itu tinggal duduk manis, uang pun sudah tumbuh dan berkembang dengan return di atas bunga tabungan dan deposito.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Saat ini investasi reksa dana banyak dipilih para investor, termasuk investor pemula. Para investor menemukan investasi reksa dana mudah dilakukan karena dikelola secara profesional oleh Manajer Investasi (MI).

Istilahnya, investasi reksa dana itu tinggal duduk manis, uang pun sudah tumbuh dan berkembang dengan return di atas bunga tabungan dan deposito. Lebih dari sekadar mudah, pada dasarnya investasi reksa dana, seperti di aplikasi IPOTFUND milik IndoPremier Sekuritas itu mengatasi 3 keterbatasan yang dimiliki kebanyakan orang.

Investasi reksa dana mengatasi keterbatasan yang dirasakan dan dipunyai kebanyakan pekerja pada umumnya. Alhasil reksa dana ini cocok untuk mereka yang super sibuk dan mereka yang memiliki pendapatan terbatas. Mengapa demikian? Berikut ini ketiga keterbatasan tersebut:

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

1. Waktu
Di era teknologi yang menuntut kecakapan dan kecepatan dalam bekerja membuat seseorang merasa kehabisan waktu. Para pekerja sibuk mengupdate diri dengan skill-skill baru sehingga banyak waktu terkuras, belum lagi mereka yang hidup, bekerja dan tinggal di kota-kota besar kerap kehabisan waktu kemacetan. Alhasil, mereka tidak memiliki waktu mengembangkan uang karena waktu sangat terbatas. Padahal, saat ini sudah ada investasi reksa dana yang sangat mudah dilakukan. Reksa dana dikelola oleh Manager Investasi secara profesional. Investor tak perlu melakukan analisis dan langsung mempercayakannya pada MI.

2. Dana
Keterbatasan yang umum dimiliki adalah keterbatasan dana. Yang namanya pekerja, tentu gaji atau pendapatan bulannnya beda-beda. Namun investasi reksa dana bisa mengatasinya dengan memberikan peluang pada semuanya untuk menikmati investasi denga modal cekak. Investasi reksa dana bisa dinikmati para investor dengan dana terbatas. Hanya dengan 100 ribu rupiah alias tidak jutaan seperti di masa lalu, siapa pun tentu bisa mulai investasi reksa dana.

3. Informasi
Saking sibuknya dengan pekerjaan dan tuntutan hidup, tak sedikit investor yang memiliki pengetahuan dan informasi yang tak memadahi tentang dunia investasi. Namun investasi reksa dana mengatasinya karena dana investor akan dikelola oleh MI secara profesional dengan tim analis yang aware dengan trend ekonomi Indonesia dan global.

Ikuti tulisan menarik Johanes Sutanto lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler