x

Liburan di Pantai

Iklan

awan gumilang

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Rabu, 18 Maret 2020 16:46 WIB

Percantik Postingan Foto Liburanmu dengan 5 Cara Ini. Siap-Siap Bikin Teman-Temanmu Ngefans Sama Postinganmu!

Biar tampilan fotomu semakin seru dan bikin teman-temanmu iri dengan foto yang kamu upload, coba deh ikutin tips yang satu ini.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Menghabiskan waktu weekend, untuk liburan ke suatu tempat terdengar sangat menyenangkan, sehingga banyak di antara kamu yang sudah merencanakan banyak kegiatan seru. Kurang lengkap sepertinya kalau kamu pergi berlibur tanpa dokumentasi foto yang cantik dan bisa kamu share ke teman-teman, lewat media sosial.

Biar tampilan fotomu semakin seru dan bikin teman-temanmu iri dengan foto yang kamu upload, coba deh kepoin tips yang satu ini, Sahabat Indonesiana!

1. Cek cuaca!

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Sebelum liburan, penting untuk tahu kondisi cuaca terlebih dahulu.
Seperti kata pepatah "Sedia payung sebelum hujan", sangat penting bagi kita untuk mengetahui apakah waktu liburan kamu sedang dalam cuaca baik atau buruk. Bisa-bisa rencana liburanmu yang sangat asyik sirna begitu saja karena ada badai datang atau hujan lebat. Jadinya, kamu tak bisa banyak ambil momen liburanmu. Sayang sekali kan?

2. Pencahayaan itu penting

Sebenarnya tips yang satu ini ada hubungannya dengan poin di atas. Dengan kamera sebaik apapun, tanpa pencahayaan yang bagus, kamu tidak dapat menciptakan foto yang keren dan standout!

Sedikit bocoran saja, bahwa foto yang bagus rata-rata diambil pada pagi hari dan sore hari karena cahaya matahari datang dari samping.
Jadi, muka kamu tidak akan kelihatan seram, seperti foto ketika cahaya matahari berada persis di atas kamu.

3. Siapkan outfitmu

Untuk menciptakan kesan yang serasi dan enak dilihat, seragamkanlah konsep pakaianmu dengan spot foto liburanmu. Misalnya kamu sedang liburan di gunung, jeans dan parka akan match sekali lho! Jadi, kamu akan tetap bisa stylish dan hangat selama liburan nanti.

4. Tampil beda

Cari ide foto lain! Usahakan foto kamu beda dengan yang sudah ada.
Orang-orang akan lebih tertarik melihat konsep foto yang segar daripada melihat foto yang itu-itu saja. Maka dari itu, lihatlah referensi foto tempat liburan yang akan kamu tuju, komposisi, dan teknik dasar fotografi juga harus dipahami agar foto liburan kamu terlihat sempurna.

5. Posting foto, ini bagian yang penting!

Tentunya kalau sudah menerapkan 4 tips di atas, buat apalagi kalau oleh-oleh liburan kita hanya disimpan dalam album saja. Unggahlah ke sosial media entah itu instagram atau sekedar kamu jadikan foto profile.

Lewat caption fotonya, kamu juga dapat berbagi pengalaman ke orang lain. Jelaskan bagaimana kesan-kesan kamu selama liburan di sana, saling berbagi tips, siapa tahu ada teman kamu yang ingin ke sana juga.

Jadi, kemana rencana liburan kamu weekend ini, Sahabat Berjuang? Ditunggu foto-foto kerennya yah!

Ikuti tulisan menarik awan gumilang lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler