x

Iklan

nur sholeh

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 18 Februari 2020

Senin, 29 Juni 2020 15:22 WIB

Rahasia Mudah Ganti Tulisan Cantik untuk Handphone

Tidak sedikit pengguna smartphone terutama android yang memilih untuk mengganti tulisan cantik untuk handphone agar terlihat unik. Untuk mengganti tulisan tersebut, ada beberapa cara yang bisa dilakukan dan umumnya adalah dengan menggunakan aplikasi.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Tidak sedikit pengguna smartphone terutama android yang memilih untuk mengganti tulisan cantik untuk handphone agar terlihat unik. Untuk mengganti tulisan tersebut, ada beberapa cara yang bisa dilakukan dan umumnya adalah dengan menggunakan aplikasi.

Cara ganti tulisan cantik buat hp dengan menggunakan aplikasi dinilai lebih mudah untuk dilakukan. Namun, untuk tahu lebih jelasnya, simak saja informasi menarik untuk Anda berikut ini.

Setting Android

Cara ini menjadi solusi untuk Anda yang ingin mengganti font di ponsel tanpa harus menggunakan aplikasi. Sayangnya, cara ini tidak ada di semua jenis ponsel. Karena hanya merupakan bawaan pabrikan, maka Anda harus mengecek terlebih dahulu apakah ponsel yang Anda miliki memiliki fitur ini.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Untuk tahu caranya, simak tahapan berikut:

  • Masuk ke setting atau ke pengaturan yang ada di ponsel Anda.
  • Pilih device. Kemudian pilih font dan pilih font style.
  • Cek apakah ada pilihan font lain yang bisa Anda pilih untuk mengganti font lama di ponsel Anda.

Menggunakan Aplikasi

Banyak ornag memilih untuk menggunakan aplikasi untuk ganti font. Ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan dilansir dari website semua tipe, yaitu:

1. Aplikasi Launcher

Walaupun menggunakan aplikasi, namun cara ini cukup rumit untuk yang belum pernah mencobanya. Agar lebih mudah, simak informasi selengkapnya agar membantu Anda sepenuhnya.

  • Masuk ke playstore kemudian pilih Go Launcher EX.
  • Segera download agar bisa memilih jenis font yang disediakan.
  • Di bagian area yang kosong tepatnya di homescreen, Anda akan mendapati berbagai macam pilihan.
  • Kemudian di bagian Go Setting, pilih opsi font.
  • Tap bagian select font dan kemudian scan font. Pemilihan fontnya sendiri sesuka Anda.

2. HiFont

Aplikasi ini termasuk sebagai aplikasi yang paling banyak digunakan untuk kepentingan mengganti font. Salah satu alasannya adalah karena aplikasi Ini memiliki font yang cukup banyak dan caranya mudah. Untuk tahu bagaimana caranya, simak ulasan berikut ini.

  • Masuk ke Google Play terselbih dahulu dan cari HiFont.
  • Setelah itu install dan buka aplikasi jika sudah selesai instalasi.
  • Setelah Anda buka, pilih font sesuai dengan yang Anda inginkan. Kemudian download dan pilih Use ketika proses download selesai.
  • Jika Anda belum menggunakan swift launcher, maka install terlebih dahulu. Kemudian pilih custom font. Install.
  • Kembali ke HiFont dan pilih cari font yang sebelumnya sudah Anda unduh.
  • Tab use dan pilih change swift font. Lalu Anda bisa menikmati font yang Anda instal tersebut di android Anda.

3. Fonts Flip Font50

Jika meihat sebutannya, maka sudah pasti aplikasi ini ada 50 font yang bebas dipilih dengan menyesuaikan kebutuhan. Jenis aplikasi ini akan lebih optimal jika kamu memiliki hp produksi HTC atau Samsung. Namun, Anda tidak bisa menggunakan aplikasi ini untuk android marshmallow.

4. iFont

iFont merupakan aplikasi yang bisa membuat tulisan di ponsel Anda menjadi semakin cantik ini bisa Aada unduh di playstore. Keunggulan dari aplikasi ini adalah sistem backup. Dengan begitu, Anda tidak perlu khawatir jika ada file hilang terkait dengan aplikasi ini. 

Sayangnya, ada beberapa ponsel yang butuh untuk dilakukan rooting terlebih dahulu. Namun, untuk ponsel pabrikan Xiaomi, Samsung, Huawei dan Meizu, Anda tidak perlu melakukan proses rooting.

5. Stylish Font

Ada lagi aplikasi yang bisa Anda gunakan agar tulisan di ponsel Anda menjadi semakin menarik. Salah satunya adalah Stylish font. Aplikasi ini butuh rooting terlebih dahulu sebelum akhirnya Anda bisa menggunakan font yang sudah Anda pilih sebelumnya.

Namun, jika Anda menggunakan ponsel buatan Korea Selatan yaitu Samsung, Anda tidak perlu lagi untuk melakukan rooting dan bisa langsung menggunakannya. Selain itu, jika ponsel Anda sudah mendukung adanya pergantian font, untuk merubah bisa masuk ke Setting lalu display and brightness dan pilih font.

6. Fontli

Aplikasi ini bisa digunakan untuk berbagai jenis ponsel tanpa adanya rooting. Anda bahkan bisa menggunakan aplikasi ini dengan cara yang mudah bahkan membuat gambar lucu.

Walaupun Anda bisa mendapatkan keuntungan dengan mengganti font lebih mudah namun sayangnya, aplikasi ini kerap beroperasi lambat. Karena loading yang cukup lama tersebut, maka Anda harus bersabar saat menggunakannya.

7. Font Changer

Aplikasi yang memungkinkan Anda untuk mengganti tulisan dengan mudah ini tersedia secara gratis. Anda tidak perlu khawatir untuk membayarnya saat menggunakan aplikasi untuk tulisan cantik untuk handphone. Setidaknya ada 100 font yang dapat Anda pilih dan pergunakan.

8.Fonts for Galaxy FlipFont Free

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini hanya diperuntukkan untuk Anda yang menggunakan Samsung Galaxy. Setidaknya terdapat 6 jenis paket font yang dapat Anda pilih sesuai dengan kebutuhan Anda.

Karena aplikasi ini memang untuk Samsung Galaxy, maka Anda tidak perlu melakukan rooting. Bahkan Anda juga bisa menggunakan aplikasi ini beserta fiturnya secara gratis. Sehingga Anda bisa memakai dan memilih secara bebas.

9. TextSwag

Aplikasi font jenis ini memiliki keunggulan yaitu mampu mengubah kata-kata Anda ke desain teks foto. Dengan keunggulan tersebut, aplikasi ini cocok untuk Anda yang kerap membuat quote dan kemudian membagikannya ke media sosial.

Itulah deretan rahasia untuk ganti tulisan cantik untuk handphone dengan mudah. Dengan begitu, Anda tidak perlu lagi bingung atau iri melihat ponsel teman Anda yang memiliki font khusus. Seluruh informasi di atas, semoga berguna untuk Anda.

Ikuti tulisan menarik nur sholeh lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler