Sambut Kemerdekaan RI ke-75, PPPA Daarul Qur’an Usung Tema Indonesia Maju Bersama Penghafal Qur’an

Selasa, 18 Agustus 2020 06:14 WIB
Bagikan Artikel Ini
img-content0
img-content
Iklan
img-content
Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Indonesia masih diuji dengan pandemi covid-19 yang sampai saat ini jumlah kasus masyarakat terinfeksi belum juga berkurang justru terus bertambah. Seiring dengan itu, ekonomi pun kian terpuruk.

Indonesia masih diuji dengan pandemi Covid-19 yang sampai saat ini jumlah kasus masyarakat terinfeksi belum juga berkurang justru terus bertambah. Seiring dengan itu, ekonomi pun kian terpuruk.

Setelah virus itu melanda, banyak pegawai yang terkena pemutusan hubungan kerja (PHK), perusahaan-perusahaan bangkrut dan lebih mirisnya lagi, masyarakat dengan ekonomi bawah diprediksi menjadi semakin miskin. Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) memperkirakan total penduduk miskin akan meningkat sebanyak 28,7 juta orang pada 2020 ini.

Direktur Utama PPPA Daarul Qur’an Abdul Ghofur mengatakan, sejak pandemi menerpa pada akhir Februari lalu, PPPA Daarul Qur’an terus berupaya hadir meringankan beban untuk dhuafa, guru ngaji dan penghafal Qur’an. Tak lupa pula turut andil dalam pencegahan serta memutus mata rantai virus tersebut melalui program penyemprotan disinfektan di wilayah rentan terpapar wabah serta berbagi masker untuk Indonesia.

“Bersama dengan itu juga, dakwah Qur’an masih terus menggema di seluruh penjuru Nusantara. Program dakwah tahfidzul Qur’an yang jadi nafas dan corong utama lembaga ini berdiri, terus digulirkan bahkan ratusan santri telah menyelesaikan hafalan 30 juz dimasa wabah yang masih menerpa ini,” tutur Ghofur dalam rilisnya, Senin (17/8).

Dalam menyambut kemerdekaan Indonesia ke-75 ini, lembaganya juga menggelar upacara daring untuk seluruh Sumber Daya Insani (SDI) PPPA Daarul Qur’an dan Khataman Akbar di 1.080 rumah tahfidz dengan 37.526 santri. Upacara dan khataman ini bertujuan mendoakan yang terbaik untuk Indonesia dan mengistiqomahkan semangat, perjuangan serta khidmat dalam dakwah tahfidzul Qur’an di Indonesia dan dunia.

“PPPA Daarul Qur’an akan terus berupaya dan berikhtiar untuk mendawamkan dakwah tahfidzul Qur’an dengan mengikuti perkembangan zaman agar seluruh masyarakat baik di Indonesia maupun di dunia dapat merasakan nikmatnya menghafal Al-Qur’an dan mencetak para penghafal Al-Qur’an,” ucap Ghofur.

Karenanya pada momen kemerdekaan Indonesia ke-75 ini, Ghofur mengajak seluruh masyarakat dan para donatur terus membersamai perjuangan dakwah tahfidzul Qur’an PPPA Daarul Qur’an mewujudkan impian “Membangun Dunia dengan Al-Qur’an” melalui sedekah terbaik. “Merawat dan menjaga Indonesia dengan melahirkan jutaan penghafal Al-Qur’an di tengah pandemi,” tuturnya. []

Bagikan Artikel Ini
img-content
PPPA Daarul Quran

Penulis Indonesiana

0 Pengikut

Baca Juga











Artikel Terpopuler