x

Iklan

Nando Rifky

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2020

Rabu, 18 November 2020 07:21 WIB

Pentingnya Jasa Review Produk Bagi Bisnis Anda

Selain mengiklan, menggunakan spanduk, dan sejenisnya sebenarnya ada cara efektif lain untuk mempromosikan usaha Anda, yakni dengan jasa review produk.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Pentingnya Jasa Review Produk Untuk Kepentingan Bisnis Anda – Seperti yang kita tahu, iklan sangat berperan besar dalam kesuksesan suatu bisnis, apapun itu bidangnya. Karena setinggi atau sebaik apapun kualitas produk Anda, tidak akan maksimal penjualannya jika tidak ada orang yang mengetahuinya.

Karena itulah banyak sekali pelaku bisnis yang berlomba-lomba mengiklankan produknya. Ada yang melakukannya dengan cara konvensional melalui spanduk, baliho, pamflet, dan lainnya. Ada pula yang telah merambah iklan di dunia internet. Selain itu, sebenarnya ada cara efektif lain untuk mengiklankan usaha Anda, yakni dengan jasa review produk.

Apa Itu Jasa Review Produk?

Review produk berbeda dengan jenis iklan baris, spanduk, pamflet, dan lain sebagainya. Jasa ini akan memberikan ulasan yang mendetail dan lengkap mengenai produk Anda. tentunya hal ini lebih bermanfaat baik dari segi produsen maupun konsumen. Dengan adanya jasa review produk ini, konsumen akan digiring untuk lebih percaya pada manfaat atau khasiat dari produk Anda.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Jasa review produk  memiliki keawajiban untuk mereview produk atau usaha Anda dan hasil ulasan ini akan ditampilkan di web mereka. Jika Anda masih ragu, cobalah untuk mengecek review produk kosmetik di Google Search. Pasti Anda akan menemukan banyak sekali website atau blog personal yang membahas tentang suatu produk tersebut.

Manfaat & Pentingnya Jasa Review Produk

Jika Anda tengah ditawari produk oleh seorang sales misalnya, mungkin Anda akan berfikir 2 kali untuk membeli produk tersebut. Kenapa? Karena sales adalah orang yang berasal dari pihak produsen. Anda pasti akan berfikir bahwa semua manfaat yang diungkapkan dari produknya hanyalah pemanis belaka.

Itulah hal yang dipikirkan oleh para calon konsumen Anda. Setidaknya mereka membutuhkan pihak ketiga yang akan membantu meyakinkan untuk benar-benar membeli produk Anda. Dari hal inilah jasa review produk mengambil tempat yang sangat strategis dalam dunia marketing.

Dengan adanya jasa review produk ini, para konsumen yang sebelumnya masih ragu-ragu untuk membeli produk Anda menjadi yakin dan memutuskan untuk membelinya. Jasa review produk mampu memberikan informasi yang detail mengenai seluk beluk, manfaat, cara pakai, hingga harga yang ditawarkan oleh produk Anda. Selain itu, melalui jasa ini Anda juga akan memperoleh berbagai manfaat seperti:

  • Meningkatkan kredibilitas usaha Anda.
  • Meningkatkan ranking website dengan dicantumkannya link Anda di situs mereka.
  • Meningkatkan penjualan produk.
  • Meningkatkan branding produk Anda.

Bagaimana Memilih Jasa Review Produk yang Baik?

Saat ini ada banyak sekali pihak yang menawarkan jasa review produk. Ada yang bersifat perorangan, tapi juga sudah ada yang berbentuk perusahaan. Jika Anda tertarik untuk menggunakan jasa review produk ini, maka setidaknya Anda harus memperhatikan beberapa tips berikut ini:

  1. Pilihlah blog atau website yang memiliki reputasi baik dan sangat terkenal di mesin pencari. Blog seperti ini biasanya selalu menampilkan artikel yang berkualitas demi kebaikan pengunjungnya agar memperoleh informasi yang tepat dan bermanfaat.
  2. Hindari blog atau website yang menyebarkan hoax karena pembaca tidak akan mau berkunjung ke situs seperti ini. Bagaimana mereka bisa memasarkan produk Anda jika tidak ada yang mau berkunjung karena berita hoax?
  3. Hindari blog atau website yang banyak menampikan iklan dewasa atau situs perjudian. Blog seperti ini biasanya kurang disukai oleh para pembaca.
  4. Pilihlah blog yang memiliki traffic tinggi atau dengan kata lain memiliki banyak pengunjung. Anda dapat mengeceknya melalui Alexa Rank.
  5. Pilihlah blog yang berisi konten sesuai dengan keyword produk Anda.
  6. Pilihlah blogger yang memiliki gaya penulisan menarik, kreatif, namun tidak dengan bahasa berlebihan.
  7. Negosiasikan harga dengan pihak pereview. Berikanlah harga yang wajar untuk mereview produk Anda. minta juga bagaiman kriteria produk Anda akan direview nantinya. Diskusikan semua itu dengan baik sebelum review produk dilakukan.

Nah, sekarang sudah paham kan bagaimana pentingnya jasa review produk yang baik?  Semoga bisnis Anda semakin berkembang setelah ini.

 

Ikuti tulisan menarik Nando Rifky lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu