x

cara meningkatkan followers instagram

Iklan

Nando Rifky

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2020

Jumat, 22 Januari 2021 06:27 WIB

5 Cara Meningkatkan Followers Instagram secara Drastis dan Cepat

Bagaimana cara meningkatkan followers Instagram dengan cepat dan drastis? Berikut ulasannya.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Banyak sekali manfaat yang akan Anda dapatkan jika memiliki jumlah followers Instagram yang tinggi, baik ratusan, ribuan, bahkan jutaan sekalipun. Beberapa dari mereka yang memiliki follower banyak merupakan influencer yang mempunyai daya tarik tersendiri bagi orang lain ketika memposting sebuah foto ataupun video.

Seperti yang Anda ketahui, semakin hari semakin banyak pengguna media sosial, terutama Instagram. Bahkan, hampir semua kalangan milenial saat ini bisa mengakses dan menggunakan Instagram tanpa hambatan. Banyak fitur Instagram yang membuat pengguna betah di media sosial ini seperti IGTV, Story, Filter Instagram, IG Shop, dan masih banyak lagi.

Kembali ke topik awal, bagaimana sih cara meningkatkan followers Instagram dengan cepat dan drastis? Simak poin-poin berikut ini.

1. Aktif Memposting Foto atau Video Menarik

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Tujuan utama dari media sosial ini adalah kita bisa saling terhubung dengan berbagi foto dan video kepada teman ataupun orang lain. Dengan aktif mengunggah foto dan video menarik, jika orang lain cocok dengan konten yang Anda posting, orang tersebut akan langsung follow akun Instagram Anda.

Sebagai contoh, Anda seorang fotografer, postinglah hasil jepretan terbaik yang Anda miliki, dan jangan lupa beri caption agar orang lain lebih tertarik untuk mengetahui siapa Anda.

2. Membagikan Konten ke Platform atau Media Lain

Selain itu, Anda juga bisa membagikan konten foto ataupun video ke platform lain, seperti Facebook, Twitter, dan lainnya. Instagram sendiri memiliki fitur share untuk melakukan hal tersebut.

Dengan membagikan konten Anda ke media lain, akan semakin banyak yang melihat foto atau video yang Anda posting. Sehingga besar kemungkinan orang lain yang tertarik dengan konten Anda akan langsung mengikuti akun Instagram Anda.

3. Menggunakan Hastag atau Tagar

Penggunaaan hastag yang relevan pada setiap konten juga memengaruhi followers Instagram Anda. Misal, Anda mengupload postingan tentang pemandangan alam di suatu tempat, maka taruhlah hashtag nama lokasi tempat tersebut, dan apapun yang terdapat disitu jangan lupa juga untuk Anda bikin hashtag, misal tas yang Anda pakai, jam tangan dan lain-lain.

Menambahkan hashtag selain dapat membuat jumlah followers akun Instagram Anda naik, ternyata dapat membuat postingan Anda banyak like.

4. Menggunkan Teknik Follow-Unfollow

Cara kerja teknik ini adalah dengan mengikuti banyak akun. Kemudian menunggu mereka untuk follow back akun Anda. Setelah beberapa hari, kamu bisa meng-unfollow mereka dan mengulang lagi langkah tersebut.

Efektivitasnya bisa dibilang 50:50. Karena, mungkin saja setelah kamu unfollow, mereka akan melakukan hal serupa.

5. Menggunakan Aplikasi atau Situs Auto Followers

Selanjutnya, Anda bisa memanfaatkan situs atau aplikasi auto followers Instagram gratis yang sudah banyak tersebar di internet. Meskipun terdengar asing, namun cara ini banyak sekali diterapkan oleh pengguna Instagram untuk mendapatkan banyak followers sekaligus.

Salah satu situs yang bisa Anda gunakan untuk menambah followers Instagram secara otomatis yaitu https://free.panelpedia.net. Tak hanya auto followers saja, disini Anda bisa menggunakan fitur lainnya secara gratis, seperti menambah like, komentar, view video, dan lain sebagainya.

Nah, itulah beberapa cara yang bisa Anda gunakan untuk meningkatkan followers Instagram secara drastis. Tak perlu membeli lewat jasa followers, Anda bisa mendapatkan followers IG dalam jumlah banyak sekaligus.

Ikuti tulisan menarik Nando Rifky lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu