5 Cara Efektif untuk Memilih HP Bekas Berkualitas - Analisa - www.indonesiana.id
x

Nando Rifky

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2020

Kamis, 4 Maret 2021 18:19 WIB

  • Analisa
  • Berita Utama
  • 5 Cara Efektif untuk Memilih HP Bekas Berkualitas

    Berikut tip memilih HP bekas yang bisa kalian terapkan.

    Dibaca : 531 kali

    HP bekas memang salah satunya pilihan buat kalian yang ingin memperoleh HP dengan harga yang tambah murah. HP seken banyak dipasarkan di luaran baik lewat internet atau offline. Buat kalian jika ingin membeli barang seken, sebaiknya offline saja ya, agar kalian lebih senang buat cek keadaan ponselnya. Disamping itu pembelian offline semakin aman karena kalian bayar ketika telah setuju beli. Tetapi benar ada sebagian orang yang lebih senang belanja online hingga membeli HP juga mereka lebih memilih online. Tenang tidak kawatir, ini ada tip membeli HP bekas.

    1. Cek bodi HP

    Ini ialah hal yang paling landasan yang khusus harus dilaksanakan. Walau hanya melihat luarnya itu perlu kecermatan loh. Bodi HP menenukan keadaan HP, entahlah itu HP pernah jatuh, lecet, diservice atau lain-lain. Disamping itu kalian bisa juga memeriksa di bagian port SIM CARD dan SD CARD. Yakinkan gaada bintik air, karat, atau bahkan juga slots yang bengkok. Mencari HP dengan keadaan bodi yang ok ya.

    2. Kelengkapan HP

    Yang gak kalah penting dari pengujian bodi HP tanyaan mengenai kelengkapan HP yang ingin kalian membeli. Dimulai dari pengisi daya, handset, buku manual, dan dosbook. Ada banyak HP yang diperlengkapi code imei yang tercantum di tubuh HP dan di dosbook yakinkan sama.
    Memeriksa ke originalan kelengkapan penting juga loh, baik handset orisinal, atau pengisi daya orisinal kita harus dapat membandingkan yang mana orisinal dan yang mana KW atau tiruan.

    3. Spesifikasi Komplet HP

    Sekarang ini banyak HP tiruan yang dipasarkan dipasaran, seperti Iphone KW atau HDC banya sekali dapat kalian jumpai dipasaran. Tentunya kaian gamau donk bayar dengan harga HP Original tetapi dapetnya yang tiruan. Karena itu pengujian detail ini jadi hal yang juga sangat penting check semua detail apa sama dengan apa yang telah ada di dosbook. Ada banyak hp yang diperlengkapi dengan code yang bias kalian check apa HP itu sah ada ijin pasarnya di Indonesia atau mungkin tidak.

    4. Fungsi Fitur

    Peranan fitur ini ibarat pengujian performa kamera, lampu flash, dan fitur feature favorit dari tiap HP. Contoh saja nih Iphone adalah HP bekas yang banyak golongan muda gandrungi, salah satunya yang paling dicintai dari Iphone ialah kameranya yang kelihatan real, lebih jernih, dan kelihatan berwarna yang lebih tajam. Buat kalian tentu gamau kan membeli Iphone dengan kamera yang mempunyai sedikit maslah. Oleh karena itu pengujian sejumlah fitur yang berada di HP penting juga.

    5. Test Sinyal HP

    Kerusakan komponen lain sich bisa ditolerir dan ada tukarnya. Tetapi apa yang terjadi jika sinyal nya hancur? kamu harus pastikan sinyal yang diterima di HP kamu persis sama seperti yang tercatat di IMEI barusan. Umumnya sich ada daftarnya seperti HSDPA, 3G, 4G serta 5G.

    Nah di atas ialah beberapa tips yang paling fundamental yang perlu kalian kerjakan dalam pengujian HP saat ingin beli HP second secara Off line, buat kalian yang ingin beli HP second lewat cara online tips-nya gajauh beda. Kalian meminta saja se seller untuk memvideokan apa apa yang ingin kalian check, dan meminta untuk mengirimi videonya ke kalian. Saat ingin lakukan checkout make sure seller mengirimi unit yang serupa yang kalian tentukan. Dan 1 hal yang terpenting bila memang mewajibkan beli HP second lewat cara online, belilah di marketplace yang kalian yakin, tentukan seller dengan ulasan terbaik yang ada. Tidak perlu cepat-cepat buat membeli HP second di media online, karena media online membuka 24 jam non-stop jadi kalian dapat semakin senang buat milih.

    Gimana? Menolong sekali kan tips dari kita. Janganlah lupa kunci dari beli HP second ialah sabar gausah cepat-cepat banyak yang penting di check. Bye!



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.