x

Iklan

23. Rizky firmansyah

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 30 Maret 2021

Kamis, 1 April 2021 21:05 WIB

Menjemput


Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Kedap kedip bintang yang menghiasi gemerlapnya malam di langit seakan menghiasi hati seseorang yang memandangnya, ku angkat tanganku seakan ingin ku genggam satu bintang dari semua bintang yang ada untuk ku petik suatu harapan, tanpaku sadari ternyata diriku tidak mungkin bisa menggapai nya.  Inilah aku Bagas malam ini ku berdiri di balkon belakang tempat tinggalku sembari merencanakan hal hal yang harus ku lakukan pada esok harinya.

Adzan Shubuh berkumandang dengan indah membangunkan semangat ibadah umat muslim dipagi hari, seusai dari shalat ku ambil mushaf dan aku membacanya dengan hati tenang dan semangat, menurutku hari yang indah harus diawali dengan hal yang indah dan keberkahan salah satunya dengan membaca Al Qur'an.

Pagi yang indah pagi yang cerah pagi yang penuh semangat banyak pemuda pemudi, orang tua yang ingin berangkat menjemput rezeki, anak anak dan remaja dengan wajah yang ceria dan semangat menuju ke sekolahnya termasuk diriku yang harus pergi menuju kampus tercinta untuk menjemput ilmu, seperti biasa bubur ayam pak ijo langganan ku menjadi tujuan utama sebelum berangkat ke kampus.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Sebagai anggota pengurus BEM yang mana aku bergabung dalam bidang Pendidikan di setiap harinya banyak hal yang harus dilakukan sehingga membuat tubuh terasa capai tapi kusadari dibalik capai yang kurasakan jika ikhlas akan ada pahala disisinya yang dapat kuraih.

Hari ini anggota BEM dari bidang Pendidikan mengadakan rapat untuk membahas ta'lim di masyarakat. Dalam rapat tersebut ketua menunjukku untun menjadi penanggung jawab dalam mencari tempat tempat yang bisa di gunakan untuk ta'lim dan tentunya hal itu tidaklah mudah yang mana aku harus mensurvei terlebih dahulu dan mengetahui hal-hal yang sekiranya dibutuhkan oleh masyarakat sekitarnya.

Alhamdulillah, tugas sudah slesai dan diriku merasa tenang, senang dan aku berharap semua anggota merasa senang di tempat ta'lim nya masing masing yang telah aku bagi berkelompok yang setiap kelompok nya terdiri dari 3 hingga 5 mahasiswa untuk 10 tempat.

Siang hari yang cerah panas matahari terik memancar yang mana dapat membuat orang orang seakan lemas tak berdaya ku ajak sahabat ku sebut saja namanya Ahmad untuk makan siang sembari berbincang bincang Ahmad menanyakan padaku terkait dengan tempat destinasi wisata yang akan aku kunjungi di liwburan yang akan mendatang.

Bandung menjadi pilihan ku untuk menghabiskan waktu liburan ku dan Traveler ku dimulai, tempat tujuan pertama ku adalah mengunjungi teman lamaku yang tinggal dekat dengan masjid nya ustadz AA Gym dalam mengisi kajian sekaligus menginap dirumahnya. Dengan menggunakan bus dari kota Bogor menuju Bandung cukup lah memakan waktu lama, setelah 4 jam berlalu akhirnya sampai juga di terminal Leuwipanjang pada malam hari langsung ku memesan ojek online untuk melanjutkan perjalanan ke rumah teman ku yang bernama Nanda dengan alamat yang telah ia kirim cukup dengan waktu sekitar 20 menit ku telah sampai di rumahnya.

Disinilah perjalanan ku dimulai, tak sabar rasanya menunggu hari esok untuk mengunjungi tempat-tempat yang belum pernah ku kungjungi. Malam harinya Nanda bilang padaku bahwa ia tidak bisa ikut menemani perjalananku karena ia ada kuliah yang harus ia ikuti, cukup kecewa rasanya tapi akhirnya ku putuskan untuk berjalan sendiri.

Pagi yang indah dan suasana yang sejuk membuatku betah rasanya jika harus tinggal di kota Persib ini, pagi yang sejuk ini ku awali dengan mencari sarapan street food dan kudapati bubur ayam yang spesial menurutku karena kaldu ayamnya kerasa banget dan toppingnya pun juga gak nanggung nanggung banyak banget ditambah dengan minum teh anget yang berdampingan dengan pisang crespy yang pastinya mantul.

Sembari sarapan ku teringat dengan temanku Taufik yang juga tinggal di kota ini langsung ku cari kontak nya dan ku hubungi apakah ia bisa menemani ku berkeliling di kota ini, yang sayang nya ternyata ia bisa menemani ku tapi di keesokan harinya karena harini ia juga ada kuliah.

Dago dream park menjadi tujuanku hari ini setelah ku searching di internet ku terasa tertarik dengan spot spot foto disana langsung ku pesan Gocar untuk mengatarku ke Dago. Sesampainya disana terasa sejuk karena memang lah juga sangat berwarna. Ku foto kanan kiri pemandangan dan hal yang menarik, ketika ku sedang asik mengambil foto ada wanita yang memanggilku. " Maaf boleh minta tolong untuk mengambil foto ku karena aku sendirian". Hal ini tentunya menyadari ku bahwa aku juga dari tadi tidak bisa mengambil fotoku selain hanya dengan selfie. Akhirnya ku mengambil handphone yang ia berikan untuk mengambil fotonya. Lalu setelah itu aku pun bergantian meminta tolong padanya untuk mengambil foto ku. Setelah itu ia menanyakan padaku "apakah kamu dari luar Bandung?" Dan ku jawab ia. Kemudian kita saling ngobrol dan yang ternyata ia merupakan mahasiswi yang memang juga suka pergi berwisata mencari spot spot menarik dan bagus buat foto.

Jus mangga dan jus alpukat menemani obrolan yang tak terasa waktu ashar pun tiba dan ku minta padanya untuk menemani ku ke masjid Salman (ITB) yang memang aku belum pernah kesana. Dan ia menyetujuinya lalu aku pesan Gocar kembali untuk mengantar kita ke lokasi sesampainya disana kita bingung dan malu siapa yang mau bayar Gocarnya antara aku apa dia, akhirnya aku yang membayarnya.

Seusai shalat kita makan di tempat makan yang tak jauh dari sana, aku bertanya padanya "mau gak nemenin aku berkeliling Bandung selama aku disini" dan ia pun meng-iyakannya. Cukup senang rasanya punya teman baru dikota ini dan ada yang aneh pada hatiku.

Ku minta nama IG nya dan ia pun juga agar pada malam hari kita bisa merencanakan tempat yang akan di kunjungi di keesokan harinya, malam yang indah dan sejuk di tambah dengan es teh manis ku ceritakan pada Nanda hal hal yang terjadi pada hari ini dan " Bagas bisa jadi jodoh kau ada di kota Bandung ini dan mungkin itu adalah yang kau temui itu" sembari tersenyum meledeku. Setelah itu ku chat Lia untuk menanyakan tempat yang akan kita kunjungi esok hari dan ia menanyakan padaku apa tempat yang aku mau " Lia bagaimana dengan Ciwalk?", Ok ia membalas.

Pagi pun tiba hari ini perjalanan ku dengan Lia akan dimulai...

 

...........

Bersambung....

 

 

 

 

 

Penulis.

 

Rizky Firmansyah.

Mahasiswa STIBA AR RAAYAH.

Ikuti tulisan menarik 23. Rizky firmansyah lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Dalam Gerbong

Oleh: Fabian Satya Rabani

Jumat, 22 Maret 2024 17:59 WIB

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Dalam Gerbong

Oleh: Fabian Satya Rabani

Jumat, 22 Maret 2024 17:59 WIB