Jangan Laukan Hal Ini Jika Tak Ingin Calon Mertua Anda Kecewa - Gaya Hidup - www.indonesiana.id
x

Mertua

Demitras ega

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 7 Juni 2021

4 hari lalu

  • Gaya Hidup
  • Berita Utama
  • Jangan Laukan Hal Ini Jika Tak Ingin Calon Mertua Anda Kecewa

    Tahukan anda, sebenarnya ada hal lain yang lebih menakutkan dan harus benar-benar dijaga ketika kita bersilaturahmi ke rumah mertua upertama kalinya. Pastinya kita gerogi. Namun, menurut Nichi Hodgoson, taka da yang perlu ditakutkan di ihadapan mertua. Hanya, anda mesti memperhatikan beberapa hal berikut ini.

    Dibaca : 163 kali

    “Bagaimanapu pasangan telah memilih anda dan itu adalah pendapat pasangan dan percaya saja hal itu,” kata Nichi Hodgoson dikutip dari The Independent.

    Momen lebaran adalah momen yang sangat membahagiakan, dimana kita berkumpul dengan saudara. Namun, ketika bersilaturahmi ke rumah saudara hal yang paling ditakutkan adalah kalimat ‘kapan nikah?’, hal itu menjadi momok yang menakutkan bagi setiap individu yang masih single.

    Tahukan anda, sebenarnya ada hal lain yang lebih menakutkan dan harus benar-benar dijaga ketika kita bersilaturahmi ke rumah mertua untuk pertama kali nya. Pastinya kita gerogi. Namun, menurut Nichi Hodgoson, taka da yang perlu ditakutkan atau gerogi diihadapan mertua.

    Sebelum pergi ke rumah mertua, ada beberapa hal yang harus dilakukan dan diperhatikan, mari kita bahas

    1. Menjawab semua pertanyaa.

    Rasa ingin tahu mertua kadang memaksa orang untuk menyingkap sisi gelap atau memalukan diri. Tak perlu dijawab semua pertanyaan yang dilontarkan mertua jika pertanyaan tersebut menimbulkan ketidaknyamanan.

    1. Larut dalam topik yang serius

    Mengobrol bagi sebagian orang tak akan mungkin dihindari untuk pertama kali nya bertemu dengan mertua. Topik nya pun beragam dari hal-hal kecil sampai kepada hal yang serius.

    Sheela Mackintosh Stewart selaku konsultan penikahan mengungkapkan bahwa anda harus menghindari hal yang serius perihal politik atau hal yang sensitive. Bukan berarti serta merta mengalihkan pembicaraan, melainkan dengan memberikan pandangan yang lebih berimbang.

    1. Bermain dengan ponsel saat mengobrol

    Deniel Smith, pendiri Old Style Dating mengatakan agar orang tidak mengecek ponsel dalam kondisi apapun setiap ditengah obrolan. Aturan itu juga berlaku bagi mereka yang sedang berkencan dengan pasangan.

    1. Mengharap ditraktir calon mertua

    Pertemuan dengan calon mertua bukan hanya dirumah, tapi juga bisa dilakukan direstoran. Meski ini ajakan calon mertua jangan selalu berharap mereka akan membayar tagihannya, tapi tetap usahakan membayar pesanan anda.

    1. Pamer kemesraan

    Hal yang tak bisa dipungkiri adalah kita ingin selalu dekat dengan pasangan dan pastinya bermesraan tak pernah ketinggalan. Namun, sebaiknya hal ini dikurangi saat bertemu dengan calon mertua untuk pertama kalinya.

    Shannon Smith, ahli kencan Plenty of Fish berkata kurangin pamer kemesraan dihadapan calon mertua karena hal ini penting untuk mengurangi Public Display Of Affection (PDA).

    1. Cuek

    Secuek apapun sifat diri anda, coba kendalikan, beri perhatian pada calon mertua mulai dari komentar soal merasakan masakan yang disajikan, keramahan mereka atau pujian sebagai expresi apresiasi atau kemampuan mereka merawat anak-anak nya.

    1. Bertingkah layaknya tamu yang harus dilayani

    Undangan makan malam bersama di rumah calon mertua menjadi kesempatan untuk mengenal mereka lebih dekat. Konsultan hubungan Verity Hogan mengingatkan untuk selalu menawarkan bantuan meski saat itu posisinya bersama tamu. Ini juga menunjukan pada calon mertua bahwa orang memiliki sisi posotif yakni kerja keras dan inisiatif.

    Nah itulah bebarapa kiat-kita yang harus kita pahami jika hendak bertemu dengan calon mertua. Memang tak semua hal bisa disempurnakan, namun menunjukan etikat baik diharapan calon mertua memberi nilai plus di pandangan mereka.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.