Tim KKN Pulang Kampung UM 2021 Gelar Webinar tentang Pengembangan Olahraga di Tengah Pandemi - Peristiwa - www.indonesiana.id
x

Mohammad Hilfi Azra Dzikrulloh

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 19 Juli 2021

Rabu, 21 Juli 2021 07:56 WIB

  • Peristiwa
  • Berita Utama
  • Tim KKN Pulang Kampung UM 2021 Gelar Webinar tentang Pengembangan Olahraga di Tengah Pandemi


    Dibaca : 269 kali

    Banyuwangi – Berbagai upaya dalam peningkatan dan pengembangan dalam menjaga salah satu aset yang berharga yaitu kesehatan yang terus ditingkatkan dalam aktifitas sehari-hari guna menjaga imunitas tubuh dan menghindari dari segala gangguan yang berasal dari luar tubuh. Program kerja yang dilaksanakan bersamaan dalam era pandemi Covid-19 oleh peserta KKN Pulang Kampung mahasiswa Universitas Negeri Malang Banyuwangi Desa Tamansuruh Kecamatan Glagah menggelar salah satunya penggiat olahraga melalui webinar yang berlangsung pada hari Sabtu (17/07/2021) pukul 14.00 WIB.

    Dengan dilaksanakannya webinar ini selain dapat dilihat dari sisi peningkatan dan pengembangan juga sebagai penggiat olahraga bola voli. Olahraga ini cukup digemari oleh warga Desa Tamansuruh berawal dengan antusias warga desa, maka dikembangkan lah webinar ini dengan tema “Pembinaan dan Pengembangan Olahraga Bola Voli di Tengah Pandemi” secara lebih luas yang dapat diikuti oleh semua kalangan yang pada cakupanya berbasis online, hal yang dapat mendasari bahwasannya program yang dapat diikuti oleh semua kalangan ini adalah kepentingan dari sisi lain yaitu peningkatan kualitas melalui stimulus pengalaman yang diceritakan oleh atlet bola voli nasional pada acara webinar yang berlangsung pukul 14.00 WIB dalam Zoom Meeting.

    Kegiatan Webinar 

    Acara webinar “Pembinaan dan Pengembangan Olahraga Bola Voli di Tengah Pandemi” ini berlangsung tidak hanya diikuti oleh pemuda Desa Tamansuruh namun juga diikuti oleh berbagai guru PJOK yang terlihat dari data pendaftar dimana diikuti oleh lebih dari 50 orang peserta Zoom Meeting. Tidak hanya itu acara pada hari Sabtu ini juga mengundang salah satu narasumber kepelatihan yang menyampaikan materi tentang teknik dasar permainan bola voli yaitu narasumber Ihwan Fauzi, yang merupakan mahasiswa aktif Universitas Negeri Malang dengan prestasi Kepelatihan Nasional tahun 2018 dan 2019.

    Tidak kalah penting juga dalam acara ini diikuti oleh narasumber kedua yaitu atlet bola voli nasional yaitu Megawati Hangesti Pertiwi salah satu pemain dari Club Gresik Petrokimia dengan rentetan prestasi yang bisa dilihat 2015 (prapon di Jogja juara 2) 2016 (pon Jabar juara 2) (timnas junior U-19 di Thailand juara 3) 2017 (Seagames di Malaysia juara 2) (Livoli Divisi Utama di Tangerang juara 1) (Kejurnas Junior di Tangerang juara 2) 2018 (Livoli Divisi Utama di Magetan juara 1) 2019 (Grandprix di Thailand juara 2) (Grandprix di Filipina juara 2) (Livoli Divisi Utama di Tangerang juara 1) (Seagames di Filipina juara 3).

    “Harapan dan tantangan itu harus ditaklukan dalam berbagai keadaan dimasa sekarang maupun dimasa yang akan datang, jangan patah semangat selalu berusaha dan berlatih keras jika ingin meningkatkan kualitas, Ujar Megawati Hangesti Pertiwi atlet bola voli nasional yang berlangsung dalam webinar zoom meeting stimulus motivasi untuk pemuda desa dan peserta dalam webinar online tersebut.

    Webinar ini berlangsung dengan acara yang aktif serta produktif dengan melihat antusias dalam kesempatan percakapan pertanyaan yang diberikan oleh salah satu pembawa acara dalam acara zoom meeting. Acara tersebut membawakan sejumlah materi khusus yaitu teknik dasar permainan bola voli secara menyeluruh dan perjalanan riwayat sebagai atlet bola voli nasional.

    Perlu diketahui juga acara ini merupakan salah satu penggiat yang diwujudkan dalam program kerja acara KKN Pulang Kampung mahasiswa Universitas Negeri Malang 2021. Olahraga merupakan penunjang pertama bagi peningkatan kualitas yang diikuti oleh hoby yang sesuai dengan bakat dan minat di setiap individu salah satunya bola voli sebagai stimulus. Harapan dengan berlangsungnya acara webinar peserta dapat memahami dan mempelajari secara sungguh-sungguh untuk menjadi pemain yang handal dan profesional melalui penjelasan narasumber yang hakikatnya harus di implementasikan secara berkelanjutan.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.