Meningkatkan Kualitas Koperasi Pada Era Serba Digital - Peristiwa - www.indonesiana.id
x

Nando Rifky

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2020

Kamis, 22 Juli 2021 07:10 WIB

  • Peristiwa
  • Berita Utama
  • Meningkatkan Kualitas Koperasi Pada Era Serba Digital

    Dengan perkembangan teknologi, pada era digital saat ini masyarakat dimudahkan untuk menjadi anggota dan menikmati layanan koperasi simpan pinjam.

    Dibaca : 267 kali

    Koperasi adalah sebuah lembaga keuangan non-bank yang sudah ada sejak penjajahan Belanda. Seiring perkembangan jaman, koperasi saat ini ikut serta dalam go digital untuk memperluas jangkauan pelayanan dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

    Salah satu jenis koperasi yang banyak diketahui oleh masyarakat yaitu koperasi simpan pinjam yang memiliki sistem menerima simpanan dan memberikan pinjaman uang terhadap anggotanya.

    Dengan perkembangan teknologi, pada era digital saat ini masyarakat dimudahkan untuk menjadi anggota dan menikmati layanan koperasi simpan pinjam. Salah satu koperasi simpan pinjam yang banyak diikuti oleh sebagian besar masyarakat yaitu Microsys oleh PT. Invelli Solusindo.

    Untuk mendorong kemajuan koperasi di era digital, Invelli hadir untuk meningkatkan kualitas koperasi yang mencakup layanan, fungsi, serta hubungan dengan anggota serta sistem keuangan dalam bidang teknologi.

    Koperasi digital tak hanya dilihat sebagai bentuk baru dari koperasi pada era teknologi. Melainkan, guna meningkatkan kualitas dalam aspek pelayanan, transparasi, hingga akuntabilitas. Ketiga hal tersebut merupakan hal wajib yang harus dipertahankan sehingga koperasi tetap konsisten dalam menjalankan fungsinya.

    “Sudah waktunya koperasi goes digital, apalagi di tengah situasi pandemi seperti sekarang. Digitalisasi koperasi mempermudah segala kinerja termasuk jangkauan ke anggota dan manajemen finansial,” ujar CEO Invelli, Robert Injaya dikutip dari Beritasatu.com.

    Invelli memiliki misi untuk membantu badan koperasi dalam hal pengelolaan aspek secara komprehensif di era teknologi. Caranya yaitu dengan menciptakan teknologi finansial supaya koperasi digital dapat mengelola fungsi koperasi tanpa kehilangan satupun aspek fundamental.

    Setidaknya, ada empat produk unggulan dari Invelli untuk meningkatkan kinerja Koperasi, salah satunya yaitu Microsys yang merupakan aplikasi koperasi simpan pinjam online dengan berbagai fitur terbaik guna kesejahteraan anggotanya.

    Demi menciptakan kemudahan pengelolaan simpanan anggota, Microsys terhubung langsung dengan API dan Virtual Account Bank, yang mana setiap anggota dapat melakukan setoran ke rekening Koperasi melalui transfer dari e-Channel Bank apapun, dan bisa melakukan pencairan dana dari rekening Koperasi mereka ke rekening Bank manapun.

    Hingga saat ini, Invelli telah dikenal luas sebagai integrator lembaga keuangan untuk proses digitalisasi.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.