x

Iklan

Putut Hartanto

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 28 Agustus 2021

Minggu, 29 Agustus 2021 16:29 WIB

KKN UNISRI Peduli

KKN UNISRI Peduli Karanganyar. Kuliah Kerja Nyata yang dilakukan oleh Mahasiswa UNISRI diharapkan mampu meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Pandemi ini berdampak terhadap berbagai aspek kehidupan masyarakat terutama dalam kebutuhan pangan, contohnya yang di alami oleh masyarakat Desa Ingasrejo Rejo RW 08, Kecamatan Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar. Mahasiswa Universitas Slamet Riyadi Surakarta melalui program Kuliah Kerja Nyata berupaya turut serta membantu masyarakat dengan membagikan paket sembako. Bantuan yang diberikan kepada Masyarakat Desa Ingasrejo Rejo RW 08 yaitu berisikan Minyak, Teh, Gula dan Mie Instan. Paket diserahkan pada Selasa, (24/08/2021) kepada masyarakat kurang mampu di Desa Ingasrejo Rejo RW 08. Pembagian ini tentunya tetap menggunakan protokol kesehatan untuk resiko penyebaran Covid-19 kepada Masyarakat ataupun Mahasiswa KKN. Putut Hartanto selaku penanggung jawab kegiatan bakti sosial menjelaskan “kegiatan bakti sosial ini merupakan program kerja individu miliknya akan tetapi tetap membutuhkan koordinasi dengan pihak desa agar tepat sasaran. Paket sembako ini diberikan masyarakat yang kurang mampu. Karena kegiatan ini merupakan program kerja individu maka dari itu bantuan yang diberikan tidak seberapa. Namun kami berharap bantuan ini bisa sedikit meringankan beban masyarakat”, ujarnya.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

 

 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Karanganyar. Kuliah Kerja Nyata yang dilaksanakan oleh Mahasiswa UNISRI diharapkan mampu meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Pandemi ini berdampak terhadap berbagai aspek kehidupan masyarakat terutama dalam kebutuhan pangan, contohnya yang di alami oleh masyarakat Desa Ingasrejo Rejo RW 08, Kecamatan Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar. Mahasiswa Universitas Slamet Riyadi Surakarta melalui program Kuliah Kerja Nyata berupaya turut serta membantu masyarakat dengan membagikan paket. 

 

 

Bantuan yang diberikan kepada Masyarakat Desa Ingasrejo Rejo RW 08 yaitu berisikan Minyak, Teh, Gula dan Mie Instan. Paket diserahkan pada Selasa, (24/08/2021) kepada masyarakat kurang mampu di Desa Ingasrejo Rejo RW 08. Pembagian ini tentunya tetap menggunakan protokol kesehatan untuk mengurangi resiko penyebaran Covid-19 kepada Masyarakat ataupun Mahasiswa KKN. 

 

Putut Hartanto selaku penanggung jawab kegiatan bakti sosial menjelaskan "kegiatan bakti sosial ini merupakan program kerja individu miliknya akan tetapi tetap membutuhkan koordinasi dengan pihak desa agar tepat sasaran. Paket sembako ini diberikan masyarakat yang kurang mampu. Karena kegiatan ini merupakan program kerja individu maka dari itu bantuan yang diberikan tidak seberapa. Namun kami berharap bantuan ini bisa sedikit meringankan beban masyarakat", ujarnya.

Ikuti tulisan menarik Putut Hartanto lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler