KA-FoSSEI Gelar Munas VIII 2021 - Peristiwa - www.indonesiana.id
x

KAFoSSEI

PPPA Daarul Quran

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 4 Agustus 2020

Rabu, 22 Desember 2021 15:48 WIB

  • Peristiwa
  • Topik Utama
  • KA-FoSSEI Gelar Munas VIII 2021

    Korps Alumni Forum Silaturrahim Studi Ekonomi Islam (KA-FoSSEI) menggelar Musyawarah Nasional (Munas) VIII pada Sabtu (18/12). Acara dilaksanakan di Sekretariat Pusat KA-FoSSEI, Cinere, Depok, Jawa Barat, melalui hybrid daring dengan streaming YouTube, Instagram dan platform Zoom.

    Dibaca : 979 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    Korps Alumni Forum Silaturrahim Studi Ekonomi Islam (KA-FoSSEI) menggelar Musyawarah Nasional (Munas) VIII pada Sabtu (18/12). Acara dilaksanakan di Sekretariat Pusat KA-FoSSEI, Cinere, Depok, Jawa Barat, melalui hybrid daring dengan streaming YouTube, Instagram dan platform Zoom.

    Organisasi berbadan hukum resmi ini dimotori oleh alumni dari anggota aktif FoSSEI, mulai dari alumni Kelompok Studi Ekonomi Islam (KSEI), Badan Eksekutif Mahasiswa Jurusan (BEMJ), Lembaga Dakwah Kampus (LDK) yang pernah terdaftar sebagai anggota FoSSEI, peserta Kongres Kelompok Studi Ekonomi Islam (KoKASEI) dan para pendiri KSEI pendiri FoSSEI.

    Dalam acara yang bertema "Muda Berkarya untuk Kemajuan Bangsa" ini, KA-FoSSEI juga mengumumkan penghargaan "Anugerah Pengabdian Terbaik Tahun 2021". Ada dua tokoh yang mendapatkan penghargaan tersebut, mereka adalah Mulya Effendi Siregar dan Adiwarman Azwar Karim.

    Pada hari berikutnya, KA-FoSSEI melakukan pembahasan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) serta menetapkan Tim Formatur. Kemudian Tim Formatur menunjuk Sidiq Haryono sebagai Ketua Umum Majelis Pimpinan Pusat (MPP) KA-FoSSEI Periode 2021-2023.

    Sidiq, sapaan akrabnya, merupakan pendiri FoSSEI dan pernah menjabat sebagai salah satu ketua MPP KA-FoSSEI pada periode 2019-2021. Ia juga sekaligus pemilik dari Cafe dan Resto “Rest for Sure”, Cinere, Depok, Jawa Barat, yang merupakan Sekretariat Pusat KA-FoSSEI.

    Atas prestasi dan dedikasinya selama kepemimpinan sebelumnya membuat ia terpilih menahkodai organisasi ekonomi syariah terbesar di Indonesia ini. Sidiq menggantikan Akhmad Akbar Susamto yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua Umum KA-FoSSEI selama dua periode sejak 2017 hingga 2021.

    Ketua Panitia Munas KA-FoSSEI VIII Tahun 2021, Yogashwara Vidyan, menyampaikan rangkaian kegiatan Munas ini merupakan bagian dari implementasi 3 (tiga) core values KA-FoSSEI yaitu ukhuwah, dakwah, dan ilmiah. “Merajut Ukhuwah dalam Dakwah Bernuansa Ilmiah,” tegasnya.

    Mewakili seluruh panitia, Yogashwara mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam acara tersebut, termasuk PPPA Daarul Qur'an sebagai Tim Support. 

    "Saya mewakili temen-temen panitia, mau mengucapkan terima kasih, mulai dari Road to Munas, rapat persiapan hingga Munas dua hari. Alhamdulillah acara berjalan lancar. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih banyak. Hanya Allah sebaik-baiknya pemberi balasan. Salam untuk keluarga keluarga PPPA Daarul Qur'an," kata Miatul Chumro, salah satu panitia melalui keterangan tertulisnya.

    Sementara itu, Direktur Utama PPPA Daarul Qur'an Abdul Ghofur mengucapkan selamat kepada KA-FoSSEI atas suksesnya acara Munas 2021 ini. Ghofur yang juga tergabung dalam Tim Formatur berharap agar KA-FoSSEI dapat mengemban amanah dengan baik dan mencapai seluruh tujuan mulianya.

    Ikuti tulisan menarik PPPA Daarul Quran lainnya di sini.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.















    Oleh: Adiatman

    Rabu, 29 Juni 2022 09:45 WIB

    Bernalar Kritis

    Dibaca : 673 kali