x

Orang yang sedang belajar untuk mempersiapkan ujian bahasa Inggris

Iklan

Al Tampan

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 16 April 2020

Jumat, 11 November 2022 21:42 WIB

Serunya Belajar Bahasa Jepang dari Membaca Komik

Komik memang menyenangkan untuk dibaca, tetapi merupakan cara yang bagus untuk mulai belajar bahasa Jepang. Berikut adalah beberapa tip dan strategi untuk membantu kamu mulai belajar bahasa Jepang.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Salah satu cara terbaik untuk belajar bahasa Jepang adalah melalui membaca komik. Masalahnya adalah sulit untuk menemukan komik yang kamu sukai. Saya telah menyusun daftar tips di bawah ini tentang cara memulai belajar bahasa Jepang melalui komik.

1. Metode belajar yang menghibur, jadi membaca komik adalah cara yang baik untuk belajar bahasa Jepang

Ketika datang untuk belajar bahasa baru, ada banyak metode yang berbeda. Beberapa orang lebih suka menggunakan buku teks dan beberapa menggunakan sumber online. Tetapi cara belajar bahasa Jepang yang paling efektif adalah membaca manga.

Manga dapat didefinisikan sebagai buku komik atau novel grafis. Mereka biasanya memiliki karya seni yang penuh warna dan sering kali merupakan cara yang menghibur untuk melatih bahasa Jepang karena mengandung banyak dialog antar karakter dan sering kali menyertakan efek suara (seperti "pow" atau "smack").

2. Cara terbaik adalah membaca manga yang Anda sukai

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Jika kamu bertanya-tanya di mana cara untuk bisa mendapatkan komik Jepang untuk tujuan pembelajaran, berikut adalah beberapa opsinya:

  1. Toko buku. Kamu mungkin akan menemukan beberapa manga di toko buku atau perpustakaan setempat.
  2. Online. Amazon menawarkan banyak pilihan judul melalui layanan Prime Reading; ada juga banyak tersedia melalui BookWalker Global dan layanan berlangganan ComiXology (Comixology Unlimited). Ini bukanlah daftar yang lengkap, kamu mungkin ingin melihat ke distributor online lainnya juga!

3. Coba cari situs yang memungkinkan Anda menerjemahkan seluruh komik ke dalam bahasa Indonesia. Dengan cara ini Anda dapat mengambil banyak kata-kata baru

Cara lain untuk mempelajari kata-kata baru adalah dengan menggunakan situs terjemah atau kamus online.

Kamu dapat melihat komik dalam bahasa indonesia di sikomik, dan kemudian menerjemahkannya ke dalam bahasa Jepang.

4. Jika kamu memiliki teman yang juga belajar bahasa Jepang, ada baiknya mereka membacakan bersama. Kamu dapat berbicara tentang komik dan membagikan pemikiran bersama

Umumnya kamu akan lebih senang belajar bersama untuk satu sama lain, terutama jika teman mu memiliki kelebihan atau kekurangan yang berbeda darimu dalam pelajaran bahasa. Dan Anda juga dapat mendiskusikan tentang komik (dan semua aspeknya) lebih lengkap daripada jika hanya sendirian.

5. Cara terbaik untuk belajar bahasa Jepang adalah dengan mempelajari dan menghafal apa yang kamu pelajari tetapi juga menerapkannya dalam konteks dunia nyata

Cara terbaik untuk melakukannya adalah dengan membaca buku komik yang ditulis dalam bahasa Jepang. Ini memungkinkan mu untuk fokus mempelajari satu hal pada satu waktu tanpa harus khawatir tentang hal-hal lain seperti tata bahasa atau kosa kata. Kamu dapat mengatur komik menurut genre atau seri, mana saja yang di inginkan.

Ada baiknya jika ada beberapa volume yang tersedia sehingga kamu dapat membaca seri sebanyak yang diperlukan sampai semuanya dipelajari dengan benar! Penting juga untuk menemukan seseorang yang belajar bahasa Jepang dengan mu sehingga mereka dapat membantu ketika ada sesuatu yang sulit bagi mereka juga (atau sebaliknya).

Ikuti tulisan menarik Al Tampan lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Puisi Kematian

Oleh: sucahyo adi swasono

Sabtu, 13 April 2024 06:31 WIB

Terkini

Terpopuler

Puisi Kematian

Oleh: sucahyo adi swasono

Sabtu, 13 April 2024 06:31 WIB