x

Foto Majalah Tempo

Iklan

Taufan S. Chandranegara

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 23 Juni 2022

Kamis, 23 Maret 2023 16:33 WIB

Eskrim Pop Up (27)

Eskrim Pop Up (27) Seneng-seneng sembari jalan-jalan. Puisi, menulis kejujuran cerita perasaan, hati gembira sehat jasmani, rohani. Hiburan buat kantong kalau lagi bolong. Menghitung hal tak bisa dihitung. Klick. Salam baik saudaraku.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

(1)

Main kali kalian yuk!
Kali aja maksudnya?

Setan dikali siluman. Sama dengan?
Setan. Benerkan?

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Tuyul dikali setan pangkat dua?
Sama dengan tuyul.

Wah! Kok tuyul?
Coba dikali lagi deh.

Oke. Tuyul kuadrat per-jamak?
Sama dengan banyak dong.

Loh? 
Iya! Jamak kan banyak.

Kalau tuyul makin banyak?
Artinya kuadrat simbol dari kepangkatan.

Kalau rame-rame.
Barengan berjamak.an.

Hahaha ... Ngarang.
Mengarang lebih sehat dari men.tuyul.

Hihihi ,,, Tri lii uuu aaa wahh (Exit)

**

(2)

Tiga ribu triliun?
Enggak bisa dihitung pake jari ya ... 

Enggak bisa sayang.
Bisanya dihitung pake apa?

Pake Swipoa, sayang.
Alat hitung analog tercanggih?

Lebih canggih dari digit matematis.
Bener banget deh ...

Mau ngitung apa sih? 
Asal mula hitungan itu.

Mau ngitung jemari?
Iya. Jumlah jari di negeri atas angin.
 
Hah! Emangnya ada negeri atas angin?
Ada, kata hikayat seribu satu malam.

Seperti apa ya negerinya.
Negeri penampakan aneh-aneh

Serba aneh dong.
Banyak makhluk aneh.

Maksudnya?
Tumbuh sejuta. Mati satu.

Hahhh! Kok bisa?
Bisa dong? Kan ada internet.

Wow!
Kok wow!

Apa iya dongeng itu, ada?
Katanya sih ada. Ya begitu.

Ada ceritanya?
Ada. Negeri teraneh di dunia.

Hah! Wow! Uwow!
Widiiih. Jadi pacar kagetan melulu.

Lah iyalah tiga ribu triliun gituloh
Bisa buat beli sepatu Cinderella yaa ...

Hangout yuk!
Kemana?

Beli sepatu Cinderella (Exit)

**

(3)

Kalau cinta jangan ngitung dong.
Kalau enggak ngitung rugi modal dong.

Enggak pake modal kok rugi?
Lah iyalah, kan cinta asli.

Hihihi ... Cinta palsu kale dang ding ...
Dong! Odong-odong bengong?

Dang ding dung! Dong!
Emang selalu dung dong? Dong!

Hahaha. Main petak umpet dong. 
Iya dooong. Kan selalu dong!

Oh! Iyaaaa. Lagi trendi kan?
Petak umpet?

Ngumpet melulu hihihi ... (Cekikikan. Exit)

***

Jakarta Indonesiana, Maret 23, 2023.

Ikuti tulisan menarik Taufan S. Chandranegara lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler