x

Patroli Polisi Airud memastikan keamanan para wisatawan yang berada di yacht di Taman Nasional Pulau Komodo. Dok. Kemenparekraf

Iklan

Maulana Agista

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 13 September 2023

Kamis, 14 September 2023 07:29 WIB

Pesona Keindahan Alam di Indonesia

Indonesia adalah surga nya berlibur Asia,karena begitu banyak keindahan alam yang ada di indonesia beserta keberagaman budaya yang menjadi ciri khas dari negeri kita tercinta.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Begitu banyak keindahan alam yang ada di negara kita tercinta dari ujung Barat hingga ujung timur terbentang luas antara lautan dan daratan,begitu banyak wisatawan yang ingin melihat keindahan alam yang ada di Indnesia.Baik wisatawan dari dalam negeri ataupun dari mancanegara.Saat ini Provinsi di Indonesia yang sering di kunjungi oleh mancanegara yaitu Bali,karena Bali terkenal karena pantai nya yang indah,dan alam yang ada di sana pun masih sangat asri jadi Kota tersebut menjadi kota tujuan para wisatawan mancanegara untuk pergi berlibur.

Pantai Dreamland Bali

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

 

Indonesia di juluki sebagai negara agraris Karena Indonesia negara yang terdiri dari banyak nya pulau yang di kelilingi oleh lautan yang amat luas dan Indonesia adalah negara kepulauan terbesar yang ada di dunia karena Indonesia memiliki 17.001 pulau  jadi tak heran jika Indonesia memiliki Pantai Pantai dan keindahan laut yang sangat indah,tak hanya pantai nya saja begitupun juga dengan keindahan yang ada di bawah laut,dari berbagai jenis ikan,terumbu karang,serta ekosistem laut lainnya.Sehingga banyak wisatawan dari dalam negeri ataupun dari mancanegara yang tertarik untuk menyelam (Snorkeling) dan melihat keindahan yang ada di dasar laut.

 

bukan hanya dari Pantai ataupun pulau nya yang Amat indah, begitu juga dengan keindahan alam yang ada di daerah pegunungan,bahkan tak hanya mancanegara penduduk Indonesia pun sering menikmati keindahan dari atas pegunungan, begitu banyak wisatawan yang datang untuk berlibur bersama keluarga, sahabat, ataupun kerabat lainnya, Indonesia di juluki oleh negara negara dunia sebagai zamrud khatulistiwa,Karena begitu banyak kekayaan dan keindahan alam yang ada di negeri kita, serta letak geografisnya yang di lewati oleh garis khatulistiwa. 

 

gunung bromo

 

Salah satunya adalah gunung Bromo yang terletak di Jawa Timur,gunung ini menjadi destinasi Favorit untuk para pendaki,karena keindahan nya sangat indah terutama pada saaat pagi hari dan di sore hari,karena moment itulah yang di tunggu oleh para pendaki untuk melihat keindahan mentari terbit hingga terbenam kembali,sembari melepas rasa letih yang terbayar dengan keindahan yang berseri.

 

Tarian Papua 

 

 

Tak hanya Keindahan Alam nya saja yang membuat para mancanegara tertarik untuk mengunjungi Indonesia,tetapi juga akan kebudayaan yang ada di Indonesia karena Indonesia juga negara yang memiliki kebudayaan terbanyak di dunia dan saat ini Indonesia memiliki 1.728 warisan budaya.Jadi tak heran banyak mancanegara yang tertarik berkunjung Ke Indonesia karena Indonesia Tak hanya memiliki keindahan Alam yang sangat indah, tetapi juga keanekaragaman budaya di setiap daerah.

 

Selain itu,Warga negara Indonesia juga terkenal akan keramahannya,sehingga banyak mancanegara yang betah jika berada di sini,kehangatan orang orang Indonesia terhadap orang asing pun semakin terasa pada saat mereka sedang berinteraksi satu sama lain.

 

Dan dampak positif dari keindahan alam yang ada di Indonesia di antaranya adalah meningkatkan ekonomi masyarakat di sekitar wilayah destinasi wisata, mereka dapat menjual sesuatu, seperti makanan dan minuman khas daerah destinasi wisata tersebut sehingga dapat membuka lapangan perkerjaan dan meningkatkan devisa negara dari para wisatawan mancanegara yang berkunjung ke destinasi wisata tersebut.

DI balik dari dampak positif dari banyaknya tempat destinasi wisata seperti pantai,gunung,dan destinasi wisata lainnya,ada pula dampak negatif dari hal tersebut yaitu dapat meningkatnya pencemaran yang ada di lingkugan,serta meningkatkan tingkat kejahatan yang ada di negara kita.

 

Wedang Kopi Prambanan Kuliner Kopi dan Masakan Jawa di Klaten 

 

Maka dari itu kita harus membatasi para wisatawan dari dalam negeri ataupun dari luar negeri,sehingga dapat mengurangi pencemaran lingkugan yang dilakukan para wisatawan,Sehingga keindahan alam yang ada di Indonesia terhindar dari kerusakan dan campur tangan dari manusia.

 

 

Ikuti tulisan menarik Maulana Agista lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu

Hanya Satu

Oleh: Maesa Mae

Kamis, 25 April 2024 13:27 WIB

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu

Hanya Satu

Oleh: Maesa Mae

Kamis, 25 April 2024 13:27 WIB