x

Iklan

Muarif K Shiddiq

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Sediakan Dana Pendidikan Untuk Anak

Dana khusus yang kita siapkan untuk pendidikan anak

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Pendidikan merupakan salah satu hal yang penting yang harus dipersiapkan setiap orang tua bagi anak-anaknya. Pendidikan yang saya maksud adalah pendidikan dalam segala hal, terlebih pendidikan untuk menyiapkan anak memiliki keterampilan hidup.

Dalam status sosial misalnya, orang yang memiliki pendidikan cenderung lebih dihormati dibandingkan dengan orang yang kurang pendidikannya. Dalam dunia yang materialis orang lebih menghargai lebih atas materi bagi orang yang memiliki pendidikan dan keterampilan yang lebih.

Terlebih dari semua itu, pendidikan akhlak atau moral dan pendidikan kecakapan hidup harus lebih hita tanamkan kepada anak-anak kita. Dengan modal kecakapan hidup dan akhlak atau moral yang sangat mencukupi akan membuat hubungan antar manusia, serta makhluk lainnya akan terus berjalan harmonis.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Namun memang pada masa sekarang, pendidikan terkadang lebih disempitkan maknanya pada dunia sekolah yang formal. Padahal untuk menyelenggarakan pendidikan formal memerlukan biaya yang tidak sedikit.

Untu menyiasati besarnya biaya pendidikan, kita bisa menyisihkan sebagian penghasilan kita untuk pendidikan anak-anak kita. Akan tetapi jika hanya melalui menabung tentunya akan ada resiko kita tidak terus menerum memiliki komitmen untuk menabung, atau kita hanya akan mendapatkan manfaat dari uang yang kita tabung saja.

Kita bisa merencanakan dana pendidian buat ana kita melalui asuransi pendidikan. Ada banyak manfaat yang bisa kita dapatkan dari asuransi pendidikan dibandingkan kita hanya menabung saja.

Pertama, kita dilatih untuk komitmen terhadap tujuan awal menabung. Jika kita menabung untuk dana pendidikan anak maka kita seorah olah dipaksa mengkhususkan dana tersebut untuk dana pendidikan anak. Kita juga dilatih untuk komitmen menabung dalam jangka panjang, sebab jika tahun-tahun awal saja kita mengambil dana tersebut akan sangat merugikan kita.

Kedua, kita akan mendapatkan manfaat lebih dari dana yang kita tabungkan. Selain mendapatkan dana tahapan pendidikan, kita juga mendapatkan hasil investasi dari dana yang kita tabungkan. Salah satu produk asuransi untuk pendidikan memberikan ketentuan hanya dengan masa kontribusi sampai tahun ke 18, kita tetap akan mendapatkan dana pendidika sampai tahun ke 23.

Ketiga, kita juga akan mendapatkan manfaat dari asuransi. Manfaat ketika anak sebagai peserta asuransi meninggal maka kita sebagai orang tua akan mendapatkan dana tabungan yang selama ini kita simpan serta dana santunan untuk anak yang meninggal. Ketika orang tua meninggal, maka anak akan tetap mendapatkan dana tahapan pendidikan dan dana dari tabungan yang ita tabung.

Keempat, kita juga belajar untuk saling membantu antara peserta asuransi, karena sebagian dana yang kita ikutkan dalam asuransi digunakan untuk membantu sesama peserta ketika terjadi musibah. Hal ini akan memberikan kebaikan bagi sesama peserta asuransi.

Sekarang mungkin, kita bisa menambah informasi mengenai asuransi pendidikan serta mulai memikirkan untuk ikut program asuransi pendidikan.

---------------***---------------

wallao.com is one-stop online shopping place for kids and moms, starting from Flower Girl Dresses, Girl Collections, Boys Collections, Moms Collections, Costumes, and More. We welcome you to our wonderful unique, fabulous, and amazing products. wallao.com is constantly growing to become one of the best place for kids and moms finding their collections. wallao.com is really committed to always provide an exciting and engaging online shopping experience for everyone.

Ikuti tulisan menarik Muarif K Shiddiq lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu

Hanya Satu

Oleh: Maesa Mae

Kamis, 25 April 2024 13:27 WIB

Terkini

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu

Hanya Satu

Oleh: Maesa Mae

Kamis, 25 April 2024 13:27 WIB