x

Iklan

Asep Rizal

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Bus Angkutan Warga Tasik Selatan Terguling di Jalan Baru Salopa , Ada Korban Jiwa?

JUM,AT PAGI TADI BUS ANGKUTAN MASSAL WARGA TASIK SELATAN TERGULING DI

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

JUM,AT PAGI TADI BUS ANGKUTAN MASSAL WARGA TASIK SELATAN TERGULING DI SALOPA 
*******************************************************************************
 
Ada Korban Jiwa?
 
Mobil Bus Angkutan Massal  Bus Yang Akrab ditelinga Warga Tasikmalaya selatan sebagai (Mobil Bus DH) Bus  Dirgahayu jurusan Tasikmalaya-Cikalong  teguling dan terkabarkan sempat  menabrak mini bus yang berada   dibelakangnya. 
Musibah tersebut terjadi di Jalan Baru  Salopa-Tasikmalaya, tepat di  Kampung Leuwihieum, Desa Mandalahayu, Kecamatan Salopa Kabupaten Tasikmalaya Jawa Barat , Hari ini Juma’at  (24/02/2017).
 
Peristiwa ini di Kabarkan sempat (memakan banyak korban) pasalnya kejadian tersebut terjadi pada saat pagi ketika Waktu  jam berangkat sekolah, dan Bus Yang akrab disebut Mobil DH itu sering digunakan Siswa /i Sekolah (SMP/SMA) dan terkabarkan pula "dugaan yang mwnjadi  Korbanpun" dari kalangan anak sekolah,begitulah Keterangan sementara yang penulis peroleh dari sumber yang bisa dipercaya.
 
Seorang saksi yang tidak ingin disebutkan namanya  oleh penulis mengatakan peristiwa tersebut terjadi sekitar    pukul 07:00  Wib," Kebanyakan korbannya pelajar dari anak sekolah yang mau berangkat menuju kesekolahnya masing-masing, saya melihat sendiri,,!" Ungkapnya.
 
 
Lalu diapun melanjutkan Keterangannya "Tadi Pass saya tanyakan kepada Orang-orang yang ikut menolong bahwa para   korban akan dibawa ke Puskesmas terdekat dan menurut pihak Polsek Salopapun menyatakan bahwa para Korban  telah di evakuasi ke Puskesmas Salopa”, tuturnya lagi.
 
Keterangan Lainnya:
___________________
 
Bus Petaka tersebut ( Dirgahayu  DH) jurusan Cikalong-Tasikmala yang  melaju dari arah Terminal  Cikalong menuju Tasikmalaya  ketika (saat ) melewati jalan baru yang  baru-baru ini dibangun oleh  pihak  Dinas PU Kab Tasikmalaya dan Dinas terkait  tersebut diduga tenaga Mobil  tidak kuat lagi menanjak dan seketika itu pula Bus Petaka tersebut   mudur , dan  sebelum terguling bus tersebutpun sempat menabrak  Kendaraan  Minibus yang Berkenaan dengan Mundurnya Bus itu Mobil  Minibus tersebut tepat berada dibelakngnya.
 
Sampai berita ini  dituliskan  belum ada  keterangan lebih lanjut lagi , dan dikabarkan  seluruh korban luka-luka sudah di evakuasi ke Puskesmas terdekat yakni di  Puskesmas Kecamatan Salopa.
 
Seorang  saksi mata lainnya menyebutkan kepada penulis  bahwa " Mungkin  juga salah satu Penyebab Bus yang  Mengalami Kecelakaan  tersebut menurut saya diperkirakan karena Sopir tidak bisa mengendalikan Lagi Kendaraan yang dikendarainya ,,ya  salah satunya  karena faktor jalan yang sangat Menikung  Tajam dan jalan  baru itupun  keberadaannya sangat menanjak terlalu curam , juga  faktor lainnya yaitu "umur bus" yang memang hampir telah tidak layak dipakai sebagai angkutan Massal dan telah  tua  umur kendaraan Bus tersebut , sampai tulisan ini diturunkan , Belum ada laporan  susulan mengenai daftar korban dari pihak yang berwenang. 
 
Asep Rizal.
 
 

Ikuti tulisan menarik Asep Rizal lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler