x

Iklan

Candra Bi

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 3 Februari 2020

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

5 Makanan Ini Jangan Lupa Dibeli sebagai Oleh-oleh Dari Bali

Bali Indonesia bukan hanya punya obyek wisata yang menarik perhatian, namun juga punya sejumlah kuliner lezat yang harus dicicipi dan dijadikan oleh-oleh.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Potensi wisata di Bali yang begitu besar memang sebuah hal yang wajar saja karena seperti yang diketahui juga Bali punya begitu banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Bahkan yang lebih menariknya saja, Bali ini bukan hanya punya obyek wisata yang menarik perhatian, namun juga punya sejumlah kuliner lezat yang harus dicicipi dan juga dijadikan oleh-oleh untuk dibawa pulang.

Kali ini yang bakal jadi pembahasan adalah makanan khas Bali yang jadi oleh-oleh populer wisatawan yang datang ke Bali. Berikut adalah oleh-oleh yang bisa dibeli saat liburan ke Bali sebagaimana yang kami lansir dari situs sewa motor Scoopy di Bali :

1. Kacang Disco

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Mulai dari kacang disco, cemilan yang satu ini adalah cemilan khas Bali yang sudah begitu populer dan banyak dicintai oleh para wisatawan yang datang ke Bali. Bagi anda yang mungkin belum mengetahui kacang disco, kacang yang satu ini adalah kacang tanah yang digoreng kering bersama dengan balutan adonan tepung yang sudah dibumbui juga. Sempatkanlah mampir ke tempat pusat oleh-oleh khas Bali untuk membeli kacang disco ini.

2. Kacang Kapri Khas Bali

Bukan hanya kacang disco saja yang jadi oleh-oleh khas Bali Indonesia yang populer, Bali juga punya kacang khas lainnya, yakni kapri. Kacang kapri ini bentuknya sama dengan kacang tanah pada umumnya namun kacang kapri khas Bali punya ukuran yang lebih besar ketimbang kacang tanah. Kacang kapri sendiri diproduksi dalam beberapa varian rasa mulai dari yang original sampai dengan yang pedas. Kacang kapri khas Bali ini bisa anda temukan dengan mudah di pusat oleh-oleh.

3. Salak Bali

Bali juga punya buah khas, yakni Salak. Ada 2 jenis salak Bali yang bisa anda bawa pulang sebagai oleh-oleh. Yang pertama adalah salak biasa dimana rasa dari salaknya cenderung lebih asam, kemudian tekstur daging buah tebal. Sedangkan jenis lainnya adalah salak gula pasir yang bercita rasa manis dan daging buahnya sendiri lebih tipis jika dibandingkan dengan salak biasa.

4. Pie Susu

Ini adalah makanan ringan khas Bali Indonesia yang sangat populer dijadikan sebagai oleh-oleh para wisatawan yang datang ke Bali. Anda pun jangan sampai ketinggalan untuk membeli dan mencicipinya. Pie susu ini adalah sebuah kue yang berbentu bulat pipih, kemudian di bagian tengahnya berlubang pipih dan lembut dengan adanya fla susu serta tepiannya garing renyah.

5. Kopi Kintamani

Kopi Kintamani telah menjadi kopi yang sangat fenomenal di Bali Indonesia dan juga bahkan terkenal di Indonesia. Kopi yang satu ini sulit untuk dijumpai di daerah lain, jadi jangan lewatkan kesempatan anda saat ke Bali untuk membeli kopi khasnya ini.

Bali memang selalu menjadi tujuan favorit untuk berlibur. Ada begitu banyak tempat wisata yang menarik di Bali. Potensi wisata Bali pun terus diangkat hingga ke mata dunia. Seperti salah satu peran media Indonesia.travel yang terus menunjukkan besarnya potensi wisata Indonesia dan tak terkecuali juga di dalamnya adalah Bali.

Ikuti tulisan menarik Candra Bi lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler