x

Iklan

dodik suwarno

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Dandim Kediri Kumpul Bareng Paguyuban Mitra Pasundan Kediri

dodik suwarno

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Kumpul bareng Paguyuban Mitra Pasundan Kediri Raya sekaligus halal bihalal berlangsung di kawasan wisata goa selomangleng ,dan acara ini juga dihadiri Dandim Kediri, Letkol Arm Joko Setiyo K, M.Si (Han) dan Maman Rosmantika dari Perum Perhutani Kediri, minggu (30/07/2017)

 

Dalam halal bihalal ini, Maman Rosmantika berharap, tradisi yang sudah berlangsung sekitar 4 tahunan secara berturut-turut ini akan tetap berlangsung, kendati tempat atau lokasinya selalu berpindah-pindah. Halal bihalal ini sekaligus digunakan sebagai silaturahmi berlatarbelakang etnis yang tentunya hanya sekedar ikatan persaudaraan tempat dimana berasal.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

 

Maman Rosmantika sendiri menginginkan silaturahmi tidak monoton, atau satu tempat saja, demikian juga harapan kedepan, halal bihalal ini juga diperluas cakupannya, tidak hanya di Kediri saja ,tetapi juga disekitar Kediri, seperti Jombang, Nganjuk, Tulungagung, Malang, Jombang dan Blitar. Hal tersebut bisa dilakukan ,karena daerah-daerah tersebut berada di sekitar Kediri, dan kemungkinan itu cukup besar bila dilihat jarak dalam kilometer yang tidak sebegitu jauh bila ditempuh dengan transportasi darat.

 

Sama halnya dengan Letkol Arm Joko Setiyo K, M.Si (Han), apabila silaturahmi ini diikuti begitu banyak orang, suasananya akan jauh berbeda, baik dari sisi keramaiannya maupun komunikasi yang bakal terjadi usai acara selesai. Secara umum, halal bihalal ini sudah berlangsung baik, apabila ada kekurangan disana-sini masih sebatas kewajaran, tetapi yang paling penting ialah komunikasi satu sama lain.

Ikuti tulisan menarik dodik suwarno lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

5 hari lalu

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

5 hari lalu