x

Iklan

dodik suwarno

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Berkelanjutan Merajut Harmoni Pada HUT Koperasi

dodik suwarno

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Minggu pagi yang cerah kendati sebagian sedikit tertutup mendung tipis, tidak menyurutkan ribuan peserta jalan sehat yang sudah berkumpul di Makodim 0809/Kediri untuk memeriahkan HUT Koperasi ke-70. Dengan tema “Berkelanjutan Merajut Harmoni” ,Dinas Koperasi dan UMKM Kota Kediri digelar di Makodim Kediri dan jalan sehat ini menempuh jarak sekitar 4 km yang melewati pertigaan Jl.Ahmad Yani, pertigaan Jl.Raya Burengan, perempatan Jl.Burengan, Pasar Banjaran dan berakhir di Makodim Kediri, minggu (30/07/2017)

 

Start jalan sehat secara langsung diberangkatkan Dandim Kediri, Letkol Arm Joko Setiyo K, M.Si (Han), Kapolresta Kediri, AKBP Anthon Haryadi dan Walikota Kediri, Abdullah Abubakar dengan mengibarkan bendera start di depan pintu gerbang Makodim Kediri.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

 

“Untuk mewujudkan koperasi yang memiliki keuangan yang mapan, harus ditunjang administrasi dan manajemen yang baik, demikian juga badan yang sehat harus ditunjang dengan kegiatan olahraga seperti pagi ini, kita bersama-sama berjalan mengelilingi Kota Kediri,” kata Drs.Kristanto.

 

“Saya berharap, gerak jalan ini juga sebagai sarana pemersatu antara lintas institusi, baik TNI, Polri maupun Pemerintah Daerah dengan warga Kota Kediri. Dengan berolahraga, secara otomatis, fisik kita terjaga dan tidak mudah sakit-sakitan, dengan olahraga kita bisa memaksimalkan kondisi tubuh agar dapat beraktifitas dalam keseharian kerja,” tambah Ketua Kaprimkopad Kodim Kediri, kapten Inf Supriyadi.

 

Disamping Forpimda Kediri, jalan sehat ini juga dihadiri Drs.Hadi Sudarto dari Dekopinda, Kepala BNN Kota Kediri, AKBP Lilik Dewi Indarwati, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Kediri, Drs.Kristanto. Selain itu, berbaur dengan warga Kota Kediri, jalan sehat ini juga diikuti anggota Koramil jajaran Kodim Kediri, Yonmek 521/DY, Polresta Kediri, PNS lingkungan Pemkot Kediri dan anggota koperasi se-Kota Kediri.

 

Selain jalan sehat, kemeriahan HUT Koperasi yang berlangsung di Makodim Kediri ini, dilanjutkan dengan senam aerobik berdurasi 30 menit, dan sambil menunggu undian berhadiah yang sudah disediakan pihak panitia, peserta jalan sehat dihibur dengan berbagai lagu yang dibawakan ditengah ramainya peserta yang duduk maupun berdiri di lapangan Makodim Kediri.

Ikuti tulisan menarik dodik suwarno lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

5 hari lalu

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

5 hari lalu