x

Iklan

dodik suwarno

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Pengajian Akbar Bersama Forpimka Plemahan

dodik suwarno

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Kegiatan religi dalam pengajian akbar yang berlangsung kemarin malam di Desa Sukoharjo Kecamatan Plemahan Kabupaten Kediri, menarik perhatian ribuan jamaah untuk mengikuti siraman rohani ini. Pengajian akbar dengan penceramah Gus Gendeng ini, juga dihadiri Danramil Plemahan ,Kapten Kav Adi, Kapolsek Plemahan ,AKP Suharjo dan Camat Plemahan ,Arief Gunawan, senin (31/07/2017)

 

Sebelum pengajian dimulai, Kapten Kav Adi menghimbau para jamaah yang memadati areal balai Desa Sukoharjo, “Sebentar lagi kita akan merayakan HUT RI ke-72. Saya mohon dengan hormat bapak-bapak ibu-ibu untuk menghiasi lingkungannya dengan pernik-pernik atau umbul-umbul. Tidak usah perorangan kalau memang cukup memberatkan, bisa juga perwakilan tingkat RT, kalau masih terlalu memberatkan bisa juga perwakilan tingkat RW, kalau masih memberatkan bisa juga tingkat dusun atau desa. Pemasangan pernik-pernik dalam rangka HUT RI tidak usah mewah-mewah, yang sederhana saja. Bisa dipasang diperempatan jalan utama, bisa dipasang di jalur utama desa, terserah bapak ibu sekalian. Mungkin bisa koordinasikan ke bapak ketua RT, ketua RW ,kepala dusun, kepala desa, tempat-tempat strategis mana yang dihias. Sekali lagi tidak usah mewah-mewah ,cukup sesederhana mungkin, yang penting ikhlas dan bisa terlihat bagus.”

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

 

Demikian juga Arief Gunawan menyampaikan pesannya kepada seluruh jamaah agar membersihkan lingkungannya masing-masing, terutama sepanjang kanan kiri jalan yang dianggap jalur utama lewat gotongroyong atau kerja bakti. Selokan-selokan yang kurang bersih, agar dibersihkan. Khusus saat HUT RI, agar seluruh masyarakat memasang bendera merah putih dirumahnya masing-masing.

 

Sementara itu, AKP Suharjo juga berpesan,”Kalau nanti kami mengadakan lomba-lomba dalam rangka HUT RI, monggo bapak ibu turut serta berpartisipasi. Saya mohon bapak ibu meluangkan waktunya sedikit untuk merayakan HUT RI di Polsek Plemahan. Mari kita rayakan kemerdekaan bangsa kita dengan penuh semangat.”

 

Di puncak acara, Gus Gendeng dengan membawa tema seputar hikmah dan makna seputar ibadah haji , berceramah kepada ribuan jamaah yang memadati halaman balai Desa Sukoharjo di malam hari yang cerah, kendati sempat mendung di siang harinya.

 

 

Ikuti tulisan menarik dodik suwarno lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

5 hari lalu

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

5 hari lalu