x

Iklan

dodik suwarno

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Launching Imunisasi MR Bersama Bupati Kediri

dodik suwarno

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Kampanye imunisasi MR secara serentak dilangsungkan diseluruh Kabupaten Kediri, dan Bupati Kediri, Hj.Haryanti Sutrisno didampingi Pabung Kodim Kediri, Mayor Inf Puguh Jatmiko, Danramil Kandangan, Kapten Czi Kustoyo ,Kapolsek Kandangan, AKP Eko Sanusi dan Camat Kandangan Sunar Utomo mengunjungi lokasi tempat keberadaan pelaksanaan imunisasi MR di MI Darul Falah Desa Klampisan Kecamatan Kandangan, selasa (01/08/2017)

Pada kampanye imunisasi MR ini, dr.Linda Handoko dari Puskesmas Kandangan menjelaskan seputar dampak positif terkait pelaksanaan imunisasi MR untuk anak-anak dibawah 15 tahun ini. Disamping itu, dr.Linda juga menjelaskan apa yang dimaksud MR itu berdasarkan kacamata medis.

“Campak dapat menyebabkan komplikasi yang serius, seperti radang paru, radang otak, kebutaan, gizi buruk dan bahkan kematian. Rubella biasanya berupa penyakit ringan pada anak, akan tetapi bila menulari ibu hamil pada trimester pertama atau awal kehamilan, dapat menyebabkan keguguran atau kecacatan pada bayi yang dilahirkan,” jelas dr.Linda Handoko.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Lanjutnya,“Imunisasi measles rubela diberikan untuk melindungi anak Indonesia dari penyakit kelainan bawaan seperti gangguan pendengaran, gangguan penglihatan, kelainan jantung dan retardasi mental yang disebabkan adanya infeksi rubella pada saat kehamilan.”

Dalam kunjungan kerjanya ini, Hj.Haryanti Sutrisno melihat langsung proses pelaksanaan imunisasi MR kepada siswa/siswi MI Darul Falah, dan dalam kesempatan dialognya, Hj.Haryanti Sutrisno berharap adanya support sepenuhnya kepada seluruh kepala sekolah se-Kabupaten Kediri untuk mendukung kesuksesan program imunisasi MR ini. Selain itu, dukungan dari pihak ketiga seperti Koramil dan Polsek juga sangat dibutuhkan ,agar motivasi maupun dorongan kepada seluruh wali murid untuk mendukung program ini.

 

 

Ikuti tulisan menarik dodik suwarno lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

5 hari lalu

Bingkai Kehidupan

Oleh: Indrian Safka Fauzi (Aa Rian)

Sabtu, 27 April 2024 06:23 WIB

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

5 hari lalu

Bingkai Kehidupan

Oleh: Indrian Safka Fauzi (Aa Rian)

Sabtu, 27 April 2024 06:23 WIB