x

Iklan

Jemmy Gumayel

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

3 Pilar Kamtibmas Terawas Sinergi Dalam Penanganan Karhutla

Polres Musi Rawas - Polda Sumsel

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Musi Rawas - Guna mengoptimalkan penanganan kebakaran dan hutan (karhutla) di Kecamatan STL Terawas Kabupaten Musi Rawas. Tiga Pilar Kamtibmas Kecamatan Terawas menetapkan salah satu ruangan yang berada kantor Camat Terawas untuk dijadikan Posko penanganan karhutla.

Tampak Bhabinkamtibmas Aiptu Komaruddin sedang melaksanakan koordinasi terkait program penanganan karhutla di Kecamatan Terawas, Kamis (24/08) Sekira Jam 11.30 Wib.

Kapolres Musi Rawas AKBP Pambudi, SIK melalui Kapolsek Terawas Iptu Haeruddin, SH didampingi Camat STL Ulu Terawas Syafaruddin, S.Sos membenarkan hal tersebut. "Posko yang ditetapkan merupakan, tempat dimana masing-masing stake holder untuk berkoordinasi terkait penanganan karhutla. Beberapa unsur terkait dilibatkan dalam penanganan karhutla seperti dari Polsek Terawas, Koramil Terawas, Pihak Kecamatan dan MPA (Masyarakat Peduli Api). Dalam penanganan karhutla Tiga Pilar Kamtibmas bersama MPA kerap melaksanakan patroli dialogis bersama dengan memberikan sosialisasi kepada warga agar tidak membakar hutan dan lahan" ujar Kapolsek.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Ditambahkan Kapolres Mura, "dengan adanya Posko ini diharapkan sinergitas pemangku kepentingan dalam penanganan karhutla dapat sinergi bahu membahu dalam menangani dan mencegah terjadinya karhutla di Wilayah Kabupaten Musi Rawas dan Muratara" ujarnya.

Ikuti tulisan menarik Jemmy Gumayel lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler