Kapolres Musi Rawas Ajak Warga Jaga Keamanan Selama Pilkades - Analisis - www.indonesiana.id
x

Jemmy Gumayel

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

  • Analisis
  • Topik Utama
  • Kapolres Musi Rawas Ajak Warga Jaga Keamanan Selama Pilkades

    Polda Sumsel

    Dibaca : 1.166 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    Musi Rawas – Pepatah lawas tak kenal maka tak sayang nampaknya tepat disematkan pada kegiatan blusukan yang dilakukan oleh Kapolres Musi Rawas yang baru AKBP Bayu Dewantoro, SIK, MM di Kecamatan Muara Lakitan Kabupaten Musi Rawas (11/12).

     

    Sekira jam 20.00 Wib, AKBP Bayu mendatangi beberapa Tokoh Masyarakat di Kecamatan Muara Lakitan yaitu H. Suwandi,  Bapak Aliudin (Anggota DPRD) dan Kepala Desa Muara Rengas Bapak Yudi suarsyah.

     

    Dalam kegiatan yang mendadak itu, dilakukan Kapolres Musi Rawas guna menjalin silahturahmi dengan beberapa Tokoh Masyarakat yang ada di Kabupaten Musi Rawas maupun Kabupaten Muratara.

     

    Kapolres Musi Rawas AKBP Bayu Dewantoro, SIK, MM menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukannya tidak melalui protokoler resmi atau pemberitahuan terlebih dahulu. “Saya tidak ingin terlalu resmi, terkadang informasi kita dapatkan tanpa kegiatan resmi. Saya tidak mau merepotkan jajaran, apabila saya berkunjung harus diberitahukan terlebih dahulu” ujarnya.

     

    Pekan lalu Kami (Kapolres Mura) berkunjung di wilayah Polsek Jayaloka, Kemarin (11/12) Kapolres Musi Rawas blusukan ke wilayah Polsek Muara Kelingi. “Dalam setiap kesempatan kami meminta dukungan dari semua kalangan agar dapat bekerja sama dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat.

     

    Saat ini fokus Kami pada pelaksanaan pengamanan pemilihan Kepala Desa. Bila pekan lalu, di Kabupaten Muratara aman dan tidak ada gejolak yang berarti. Kami harapkan demikian pula di wilayah Kabupaten Musi Rawas” ujar AKBP Bayu.

     

    Dalam kesempatan yang Sama, Bapak Aliudin yang merupakan Anggota DPRD Kabupaten Musi Rawas dengan daerah pemilihan (dapil) Kecamatan Muara lakitan menerangkan bahwa ianya mewakili masyarakat Kecamatan Muara Lakitan siap mendukung dan bekerjasama dengan Polres Musi Rawas dalam menjaga keamanan.

     

    “Saya senang bisa berkomunikasi dengan Kapolres yang tidak terlalu formalitas, mudah-mudahan dengan jalinan komunikasi yang baik seperti ini, Polri khususnya Polres Musi Rawas dapat lebih dicintai masyarakatnya. Kami siap, terbuka dan mendukung program-program Polres Musi Rawas dalam rangka mewujudkan keamanan dan ketertiban bagi masyarakat” ujarnya.

    Ikuti tulisan menarik Jemmy Gumayel lainnya di sini.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.