x

Iklan

Jemmy Gumayel

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Kapolres Musi Rawas Pimpin Langsung Patroli Karhutla

Polda Sumsel

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Musi Rawas, Sumsel - Penanganan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di wilayah Sumatera Selatan menjadi perhatian khusus semua Pihak. Selain dapat berdampak menggangu lingkungan, Kebakaran hutan dan lahan juga dapat menjadi hambatan pada penyelenggaraan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang.

Untuk menanggulangi Karhutla, Jajaran Polres Musi Rawas telah melakukan berbagai kegiatan diantaranya dengan membagikan maklumat larangan membakar hutan dan lahan, masang spanduk himbauan dan membuat sekat kanal.

Kapolres Musi Rawas AKBP Pambudi, SIK sebagai Pimpinan Polres Musi Rawas, kerap turun langsung ke lapangan guna mengantisipasi terjadinya karhutla.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

pada (16/09) dimulai jam 13.00 Wib, Kapolres Musi Rawas memimpin langsung pelaksanaan patroli antisipasi karhutla bersama dengan masyarakat peduli api dan unsur TNI di Kecamatan Megang Sakti Kabupaten Musi Rawas.

Pada pelaksanaanya turut hadir juga, Wakapolres, Kabag Ops, Kasat Sabhara, Kasat Intelkam, Kapolsek Megang Sakti dan beberapa Anggota Polres Musi Rawas.

Kapolres Musi Rawas menjelaskan "Kami melaksanakan patroli menggunakan sepeda motor, patroli karhutla ini dilaksanakan untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan. Dengan turun langsung ke lapangan Kami dapat menyerap aspirasi dan mengetahui kendala di lapangan" ujar AKBP Pambudi.

Kemudian pada (17/09) Polres Musi Rawas bersama Tiga Pilar kamtibmas juga membuat sekat kanal di areal perkebunan sawit warga di desa Pagar Ayu Kecamatan Megang Sakti Kabupaten Musi Rawas.

"Harapannya semoga, semua pihak memahami dan tidak membakar hutan dan lahan kembali, untuk kepentingan kita bersama" ditambahkan Kapolres Mura.

Ikuti tulisan menarik Jemmy Gumayel lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler