x

Iklan

Kusman

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

PANGKAT BARU SIAP TERIMA TUGAS BARU

KORPS RAPORT KENAIKAN PANGKAT KOREM 143/HALU OLEO

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Kendari/Sulawesi Tenggara, Kenaikan pangkat mengandung konsekwensi logis dimana Prajurit harus mampu dan siap menerima serta mengemban tugas dan tanggungjawab yang lebih besar. Kenaikan pangkat itu hendaknya diikuti dengan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, yang telah memberikan jalan kelancaran dan kesuksesan karier.

Komandan Korem 143/Halu Oleo Kolonel Inf Andi Perdana Kahar, S.H., memimpin upacara Korps Raport kenaikan pangkat periode 1-10-2017 bagi personel Perwira, Bintara dan Tamtama serta Aparat Sipil Negara di lingkungan Korem 143/HO, di Aula Tamalaki Makorem 143/HO, Kamis, (12/10).

Kolonel Andi Perdana mengatakan, semoga dengan kenaikan pangkat ini akan lebih menambah kedewasaan dalam berfikir dan berbuat serta memacu motivasi dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab masing-masing dengan lebih baik lagi.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kenaikan pangkat bukanlah suatu pemberian yang secara otomatis datang begitu saja, namun merupakan suatu anugrah dan penghargaan pimpinan atas prestasi kerja dan pengabdian yang telah di tunjukkan melalui suatu proses pengamatan dan penilaian yang cermat.

Rasa syukur dan terima kasih harus ditunjukkan secara nyata dengan integritas dan kredibilitas yang dimiliki, lebih mawas diri dan tidak sombong sebab apa yang diperoleh saat ini tentunya tidak terlepas dari campur tangan Tuhan dan dukungan semua pihak, khususnya bawahan, rekan dan atasan termasuk yang paling utama adalah keluarga yang selalu setia mendampingi, memberikan semangat dan doa.

Lebih lanjut, Kolonel Andi mengatakan tingkatkan kemampuan dan profesionalisme kalian melalui belajar dan berlatih sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, agar mampu melaksanakan tugas dengan baik dan sukses. “Jagalah nama dan martabat sebagai prajurit dan dengan berpedoman pada kode etik perwira budi bhakti wira utama dan sapta marga dan sumpah prajurit maka saudara akan mampu mengemban tugas dan pengabdian dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya.

Jangan pernah ragu untuk bertindak sepanjang itu diyakini benar dan mampu membawa kebaikan bagi satuan laksanakan tugas secara tulus dan sungguh-sungguh dan kepedulian yang tinggi. Tingkatkan terus kepedulian dan kepekaan terhadap tugas dengan dilandasi profesionalitas serta kembangkan pemikiran, sikap dan gaya hidup prajurit serta ASN yang tidak mudah menyerah dan tidak mengenal pamrih serta harus mampu menunjukkan jati dirinya sebagai panutan dan tauladan dimanapun berada dan bertugas.

Setelah pelaksanaan Korps raport resmi para anggota yang mendapatkan kenaikan pangkat melaksanakan kegiatan syukuran yang dilaksanakan di Gasebo Makorem 143/HO. Kegiatan tersebut dihadiri Para Dansat/Kabalak Rem 143/HO, Para Kasi, Pasi Rem 143/HO dan para Kabalakrem, Prajurit dan ASN jajaran Korem 143/HO serta Ibu Persit KCK Koorcabrem 143 PD XIV/Hasanuddin. (kusmandelta)

Ikuti tulisan menarik Kusman lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler