x

Iklan

dodik suwarno

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Grand Opening Festival dan Pameran UMKM Batik Tenun

dodik suwarno

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

KEDIRI. Desaigner busana nasional Oskar Lawalata menjadi sorotan publik Kediri, saat dirinya turut tampil diatas panggung pada grand opening festival dan pameran UMKM batik tenun. Pada grand opening ini, juga ditampilkan fashion kids dan fashion batik khas daerah serta pameran dari para pengrajin batik dari 13 Kota / Kabupaten se-Jawa Timur, jumat (27/04/2018)

 

Dandim Kediri Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno, Wakapolresta Kediri Kompol Hendy Kurniawan, Joko Raharto dari Bank Indonesia Kediri , Hardiyanto dari OJK Kediri dan Komisi XI DPR RI M.Sarmudji, juga mengikuti grand opening yang diadakan di Kediri Town Square ini.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

 

Kami menyambut gembira acara yang diadakan oleh Bank lndonesia, setiap acara selalu berkwalitas premium. Kita harus berinventasi dengan modal. Upaya UMKM dengan adanya Bank Indonesia, supaya dapat menjadi media permodalan, dengan tujuan untuk semakin terus menuju peningkatan serta kemajuan,” kata .Sarmudji.

 

Lanjutnya ,”Sekarang dengan era teknologi ,UMKM tidak harus memasang barangnya ke gerai-gerai, melainkan dapat melalui internet atau online, sudah dapat mempromosikan produknya secara lokal, nasional bahkan go Internasional. Saya harapkan, UMKM disini dapat meningkat menjadi usaha besar untuk menuju kemajuan.”

 

Di grand opening ini juga, diskusi mengenai batik dilakukan, dengan narasumber Oscar Lawalata dan dihadiri para pengrajin batik. Selain itu, diacara ini juga diserahkan pemenang lomba batik daerah, yaitu juara 1 diraih Batik Numangsa Kediri, juara 2 diraih Asta Dadapan Indah Kediri, sedangkan juara 3 diraih Griya Gayatri Tulungagung. Hadiah diserahkan secara simbolis oleh Joko Raharto dan Oscar Lawalata.

 

Sesuai agenda, festival dan pameran UMKM batik tenun berlangsung selama 3 hari yaitu mulai 27 hingga 29 April 2018.

 

Ikuti tulisan menarik dodik suwarno lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu

Terkini

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu