x

Iklan

dodik suwarno

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Survey Akreditas Puskesmas Pare Bersama Lintas Sektor

dodik suwarno

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

KEDIRI. Survey akreditas FKTP (fasilitas kesehatan tingkat pertama) dilakukan tim survey dari Dinas Kesehatan di Puskesmas Pare, dan survey ini dihadiri Camat Pare Anik Wuriani, Danramil Pare Kapten Inf Sutejo, Wakapolsek Pare Iptu M.Irfan ,Kepala Kelurahan pare Ari Purnomo serta Ketua RT dan RW se-Kelurahan Pare, jumat (27/04/2018)

 

Menurut Kepala Puskesmas Pare dr Enik Tri Rahayu survei akreditas ini bertujuan untuk meningkatkan mutu pelayanan dan keselamatan pasien, meningkatkan perlindungan bagi sumber daya manusia kesehatan masyarakat dan lingkungan serta FKTP sebagai institusi serta meningkatkan kinerja FKTP dalam pelayanan kesehatan perorangan atau kesehatan masyarakat.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

 

“Kegiatan akreditasi Puskesmas ini merupakan pengakuan terhadap dari lembaga independen penyelenggara akreditasi yang ditetapkan Menteri Kesehatan. FKTP khususnya Puskesmas, dilakukan dalam upaya peningkatan mutu dan kinerja,” katanya.

 

Sementara itu, menurut ketua survey akreditas puskesmas dr.Soenojono, besar harapan agar puskesmas-puskesmas yang sedang dan akan disurvei ini semuanya bisa lulus akreditasi dan mendapatkan status akreditasi yang lebih baik lagi.

 

“Penghargaan kepada seluruh kepala Puskesmas beserta staf yang terlibat secara aktif untuk mendukung proses persiapan akreditasi. Diharapkan dengan adanya pelaksanaan akreditasi ini, kinerja Puskesmas lebih baik sehingga standar pelayanan minimal bidang kesehatan menjadi indikator tercapainya kesadaran masyarakat untuk berobat ke Puskesmas,” jelasnya.

 

Selain dr.Soenojono, ada dr.Hermawanto dan dr.Rina yang ikut melakukan survey akreditas di Puskesmas Pare, sekaligus untuk melihat sejauh mana kualitas pelayanan kesehatan.

 

Ikuti tulisan menarik dodik suwarno lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler