x

Iklan

dodik suwarno

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Semarak Festival Tumpeng Tahu Di Peringatan Hari Kartini

dodik suwarno

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

KEDIRI. Sepanjang jalan Trunojoyo Kota Kediri, diwarnai makanan khas tumpeng tahu yang dibawa warga, dan acara ini merupakan bagian dalam rangka peringatan Hari Kartini dengan menggelar “Fesival Tumpeng Tahu”, sabtu (28/04/2018)

 

Kemeriahan festival ini didukung sepenuhnya PKK, Karang Taruna dan Linmas Kelurahan Pakelan, Drumband SMP Santa Maria Kediri, group seni Barongsay dan Liang Liong Tri Dharma Kediri serta group seni kuda lumping Putra Surya Trunojoyo.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

 

Festival ini juga dihadiri Pabung Kodim Kediri Mayor Inf Didik Sugeng Kurniawan, Danramil Kota Kapten Arm Bangun Budi Adi, Kapolsek Kota Kompol Sucipto, Camat Kota Herry Purnomo, Kepala Kelurahan Pakelan Subadi Waluyo dan Ketua LPMK Kelurahan Pakelan Handoko.

 

“Ini adalah acara spektakuler, perlu dicontoh, tetapi harus ada support semua pihak, terutama warganya sendiri. Acara seperti ini kalau dilihat dari kacamata saya, sebenarnya sudah level Kecamatan atau Kota, tetapi ini diadakan oleh Kelurahan, sangat luar biasa. Saya salut atas partisipasi warga disini dalam mengadakan festival ini,” kata Mayor Inf Didik Sugeng Kurniawan kepada media.

 

Dalam peringatan Hari Kartini ini, berbagai acara diadakan di sepanjang jalan Trunojoyo, dari lomba memasak berbahan dasar tahu (khusus bapak-bapak dan ibu-ibu), kirab tumpeng tahu, bazzar serta drumband seni Barongsay-Liang Liong dan seni kuda.

 

“Festival ini memang sangat bagus, dari partisipasi hingga animo warga untuk menyaksikannya. Ini acara yang kreatif dengan memanfaatkan kedelai atau tahu sebagai bahan dasar. Tidak mudah membuat makanan semua serba berbahan dasar tahu, perlu kreatifitas,” ujar Kapten Arm Bangun Budi Adi kepada media.

Ikuti tulisan menarik dodik suwarno lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

15 jam lalu

Terpopuler