x

Iklan

Miss Nindy

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Harapan Donny kepada Generasi Muda Indonesia

Pesan Untuk Pemuda

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Jakarta – Donny Imam Priambodo yang kini tengah menjadi Caleg DPR RI Partai Nasdem Dapil Jateng III menyampaikan rasa kepercayaan dirinya terhadap generasi muda Indonesia. Baginya, para pemuda adalah tempat harapan bangsa bermuara. Sebab, merekalah yang akan mengisi kemerdekaan Indonesia, serta melanjutkan perjuangan yang telah dilakukan sebelum-sebelumnya.

Apalagi, lanjut Donny, Indonesia kini tengah melangsungkan Revolusi Industri 4.0-nya. Di mana aspek kehidupan akan lebih terdigitalisasi. Adalah tugas generasi milenial yang notabene sudah tidak asing dengan istilah digital atau internet untuk memaksimalkan potensinya. Situasi ini harus betul-betul dioptimalkan.

“Situasi seperti ini seharusnya dapat dimanfaatkan oleh generasi milenial. Jari-jari mereka itu tidak asing dengan media seperti HP, laptop atau aplikasi-aplikasi yang biasa mereka mainkan. Mereka sudah terbiasa dengan kehidupan digital. Jika saja mereka dapat melihat celah yang ada, tentu mereka dapat mengisinya dengan skill yang mereka punya,” ucap Donny pada sebuah kesempatan, Jumat (12/10/2018).

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Donny juga berpendapat, ditinjau dari segi usia, tenaga pemuda itu masih fresh. Disertai dengan semangat mereka yang biasanya berapi-api, tentu hal ini merupakan faktor internal yang sangat mendukung. Apalagi ditambah dengan kreativitas yang tinggi, tentu potensi ini dapat dijadikan senjata oleh pemuda.

Tetapi, kata Donny, yang namanya senjata, bisa menimbulkan dua efek yang jauh berbeda. Senjata akan bermakna postitif jika digunakan untuk melindungi diri. Tetapi akan negatif jika digunakan untuk menghancurkan.

“Semangat pemuda ini jangan sampai terlampiaskan kepada hal-hal yang negatif. Mereka harus diarahkan kepada hal-hal yang dapat mengembangkan kemampuan mereka. Ini tugas kita, generasi sebelumnya untuk membimbing serta memberikan arahan kepada mereka dalam menjalani masa mudanya,” tandasnya. (MN)

Ikuti tulisan menarik Miss Nindy lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler