x

Iklan

Redaksi Indonesiana

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 29 Februari 2020

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Cara Memilih Jasa Catering Pernikahan Murah yang Wajib Anda Perhatikan

Mempersiapkan catering secara baik tidak kalah penting untuk bikin acara pernikahan mu makin mengagumkan. Tetapi, kamu perlu tahu panduan pilih catering pernikahan yang pas untuk acara mu.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Ada banyak hal yang perlu kamu persiapkan dengan masak saat melangsukan acara pernikahan. Hal tersebut diantaranya seperti tempat pernikahan, gedung atau tenda pernikahan, dan catering. Mempersiapkan catering secara baik tidak kalah penting untuk bikin acara pernikahan mu makin mengagumkan. Tetapi, kamu perlu tahu panduan pilih catering pernikahan yang pas untuk acara mu.

Untuk menyongsong tamu undangan secara baik, kamu dapat menyuguhkan sajian yang nikmat dan dapat diterima secara baik. Tetapi, karena biaya catering yang termasuk tak murah, kamu bisa juga memakai jasa catering pernikahan Malang, yang harganya bisa menyesesuaikan dengan budget mu.

Nah, kesempatan ini kami ingin share beberapa panduan yang perlu kamu kenali, untuk lakukan penyiapan catering pernikahan. Berikut keterangan selengkapnya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

 

Tentukan Tanggal Pemesanan

Kamu harus tentukan tanggal lebih dulu untuk pesan catering pada acara pernikahan. Hingga kamu dapat pastikan jika catering itu siap layani sesuai saat yang ditetapkan. Upayakan pilih catering yang memiliki waktu senggang, supaya tidak kewalahan dalam memberi servis.

 

Rekanan Gedung

Check lebih dulu, apa catering yang kamu pakai terhitung ke relasi gedung untuk pernikahan? Karena hal itu mempunyai jalinan charge yang dijamin oleh gedung, bisa saja chargenya tambah murah atau bebas charge. Karena bila tidak, kamu dapat memikul ongkos yang lumayan tinggi.

Tetapi, jika catering bukan relasi gedung, kamu dapat menelusurinya yang memberikan harga lumrah. Umumnya catering akan memberi servis terbaik supaya ditempatkan di dalam relasi gedung.

 

Lakukan Survei

Sesudah mempersiapkan tanggal yang pas, kamu dapat lakukan survey untuk pilih supplier catering yang pas. Kerjakan survey lewat media penelusuran situs supplier pernikahan. Supaya memperoleh yang seperti, kamu dapat memperbandingkan di antara supplier catering yang satu dengan yang lain. Kamu akan mendapati bermacam supplier pernikahan di internet. Pilih catering yang memperoleh ulasan bagus, jam terbang tinggi, dan dipercayai akan lakukan servis terbaik.

Disamping itu, kamu dapat tentukan janji dengan supplier, untuk berjumpa dan lakukan survey langsung. Untuk ketahui servis mereka, ketekunan, kebersihan dan kerapihan karyawan, dan kebersihan dapur, kamu dapat berkunjung kantor mereka. Hingga kamu dapat rasakan kenyamanan dan kepuasan saat pesan catering itu.

 

Pahami Kebijakan Catering

Kamu dapat pilih servis catering yang seperti, baik yang dilepaskan atau langsung paketan. Karena ada banyak catering yang tawarkan paket komplet seperti dokumentasi, dekorasi pelaminan, make-up, dan lain-lain. Lepas dari itu semua, kamu masih wajib melakukan pengujian pada supplier catering, supaya sanggup layani acara mu dengan optimal.

 

Perhatikan List Harga

Kamu dapat cari daftar harga catering yang ditetapkan langsung sama yang berkaitan. Ada banyak hal yang memengaruhi harga catering, seperti gedung yang dipakai, tanggal yang digunakan, menu yang diputuskan, dan jumlah tamu yang datang. Yakinkan harga yang dijajakan sesuai anggaran yang kamu punyai.

Kamu dapat lakukan perundingan dengan supplier catering itu. Misalkan dengan kurangi atau hilangkan bahan yang dipakai beberapa makanan. Yakinkan kualitas yang dikasih catering selalu terlindungi.

 

Pemilihan Menu Makanan

Umumnya, tiap layanan catering pernikahan mempunyai menu unggulannya tertentu. Kamu dapat menanyakan selanjutnya tentang detail menu yang ditawari oleh mereka. Umumnya, supplier catering mempunyai menu ciri khas western dan unik Indonesia.

 

Lakukan Tes Food

Untuk tentukan menu opsi yang seperti, kamu wajib melakukan tes food lebih dulu. Kamu dapat bertandang ke acara pernikahan yang menggunakan supplier catering sama denganmu. Saat masuk acara pameran dari supplier catering, kamu dapat lakukan tes food sepuasnya dengan makanan yang telah dipersiapkan.

Kamu memerlukan waktu senggang untuk lakukan tes food ini. Upayakan untuk lakukan test food lebih dulu saat sebelum pesan catering. Supaya kamu bisa memberi sajian yang terbaik untuk beberapa tamu undangan.

Panduan ini sebagai hal yang harus dilaksanakan, bahkan juga kamu dapat memperoleh pahala bila lakukan test food. Bila ada banyak hal yang tidak sesuai kemauanmu. Kamu dapat menulis hal itu dan memberinya ke catering.

 

Ketekunan Pegawai Catering

Sesudah menyaksikan semua wujud supplier catering, dimulai dari harga, servis, menu, dan karyawan dapat tanda-tangani kontrak kerja sama. Tetapi saat sebelum tanda-tangani kontrak kerja sama, kamu dapat cari tahu kesabaran beberapa karyawan catering.

Karena, kesabaran karyawan katering membuat acara pernikahan makin terkesan. Kamu dapat berunding bersama faksi supplier catering untuk pastikan. Ini akan tentukan apa mereka mampu tangani acara pesta mu. Bahas dengan faksi supplier, apa yang kamu perlukan dan yakinkan mereka mampu tangani seluruh keperluan itu.

 

Minta Diskon 

Bila kamu inginkan harga yang tambah murah, kamu dapat minta potongan harga pada pihak katering langsung. Bila pesanan cateringmu besar, bisa faksi catering memberikan potongan harga. Tetapi, kamu tidak boleh minta potongan harga terlampau besar, karena hal itu dapat bikin rugi faksi catering.

 

Metode Pembayaran

Untuk penyiapan catering pernikahan, kamu harus juga memerhatikan sistem pembayaran yang pas, janganlah sampai untuk bayar catering sekalian. Lebih bagus kamu memberikan DP seputar 10%, kemudian pembayaran kedua sejumlah 70%, saat acara telah usai 20%.

Pembayaran paling akhir menjadi senjata untuk kamu, bila faksi catering tidak memberikan servis yang optimal dan tidak berjalan mulus. Tetapi bila servis baik dan acara berjalan secara lancar, karena itu membayar penuh.

 

Itu beberapa panduan pilih catering pernikahan yang harus jadi perhatian. Hingga kamu tak perlu sangsi kembali untuk menyiapkan acara pernikahan dengan masak.

Ikuti tulisan menarik Redaksi Indonesiana lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu

Terkini

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu