6 Tempat wisata di Medan yang bisa Anda Kunjungi - Travel - www.indonesiana.id
x

dwi ayu

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB
  • Travel
  • Berita Utama
  • 6 Tempat wisata di Medan yang bisa Anda Kunjungi

    Dibaca : 1.043 kali

    Tempat wisata di Medan yang bisa Anda kunjungi ada banyak sekali. Medan merupakan ibu kota Dari Sumatera yang terkenal dengan suku bataknya. Kota ini memiliki keindahan yang mengagumkan sehingga membuat banyak wisatawan lokal maupun mancanegara mengunjungi tempat ini. Bagi Anda yang ingin berwisata ke kota lain, Medan merupakan destinasi terbaik yang bisa Anda coba.

    Kota ini menawarkan pesona alam dengan budaya kulturnya yang begitu khas. Beragam wisata unik dan menarik dapat dengan mudah Anda temui di kota ini. Jika Anda ingin tahu seperti apa indahnya kota yang satu ini, berikut merupakan tempat wisata di Medan yang sayang jika dilewatkan.

    Tempat Wisata Di Medan Yang Harus Anda Kunjungi

    1. Danau Toba

    Tempat wisata di Medan yang pertama adalah Danau Toba. Objek wisata ini menyajikan pesona alam yang menakjubkan. Danau ini terbentuk melalui proses vulkanologis yang katanya merupakan proses terbesar di seluruh dunia. Di tengah danau terdapat pulau Samosir yang bisa juga dikunjungi oleh para wisatawan.

    2. Dwi Warna Sibolangit

    Untuk menuju ke air terjun ini, Anda harus menghabiskan waktu selama dua jam perjalanan. Ketika sampai disini, Anda akan dihibur dengan gemericik air terjun yang indah mempesona. Air disini dibagi menjadi dua yakni air yang bersuhu dingin dengan warna biru dan air bersuhu hangat dengan warna putih.

    3. Gunung Sibayak

    Tempat-Wisata-Di-Medan-Gunung-Sibayak

    Gunung ini merupakan salah satu gunung teraktif yang ada di pulau Sumatera. Bagi Anda yang ingin menikmati pemAndangan alam yang ditemani dengan kesejukan udara, maka sebaiknya Anda mengunjungi tempat yang satu ini. Selain itu disini Anda juga bisa menyaksikan pemAndangan sunrise yang luar biasa indahnya.

    4. Air Terjun Sipiso-Piso

    Tempat-Wisata-Di-Medan-Air-Terjun-Sipiso-Piso

    Air terjun yang satu ini juga menawarkan keindahan yang tak kalah menarik dengan air terjun lainya. Jika kita naik ke atas bukit, kita akan melihat keindahan Danau Toba dari sana. Objek wisata ini sangat cocok digunakan untuk mengabadikan foto-foto alam. Oleh karena itu, saat berada disini sebaiknya Anda tidak lupa membawa kamera.

    5. Bukit Lawang

    Tempat-Wisata-Di-Medan-Bukit-Lawang

    Objek wisata ini menyajikan berbagai kehidupan satwa menarik bagi para turis. Keindahan alam serta panorama hijaunya membuat tempat wisata ini tampak begitu mempesona. Jika Anda berkunjung ke tempat wisata ini, Anda tak perlu khawatir karena tempat ini juga menyediakan penginapan.

    6. Salju Panas Dolok Tinggi Raja

    Tempat-Wisata-Di-Medan-Salju-Panas-Dolok-Tinggi-Raja

    Tempat Wisata Di Medan – Salju Panas Dolok Tinggi Raja 

    Jika dilihat secara sekilas tempat wisata ini tampak dikelilingi oleh salju yang indah. Namun sebenarnya itu merupakan bukit kapur dengan warna yang begitu unik. Selain itu, di sekitar tempat tersebut juga terdapat danau berwarna biru kehijauan dengan air yang cukup panas.

    7. Danau Linting

    Tempat-Wisata-Di-Medan-Danau-Linting

    Tempat Wisata Di Medan – Danau Linting 

    Tempat wisata di Medan yang terakhir adalah Danau Linting. Disini Anda akan dihibur dengan danau indah yang memiliki warna kehijauan akibat dari belerang. Jika berada disini, sebaiknya Anda tidak mencoba untuk berenang agar kejadian yang tidak diinginkan dapat dihindari.

    Itulah tempat wisata di Medan yang menawarkan wisata menyenangkan untuk Anda. Bagi Anda yang ingin meluangkan waktu Anda untuk merasakan nikmatnya suasana liburan, maka objek wisata tersebut bisa menjadi rekomendasi yang tepat untuk Anda. Semoga artikel mengenai beberapa tempat wisata yang ada di Kota Medan ini dapat memberikan manfaat bagi Anda semua.

    Setelah mengunjungi medan, jangan lupa mampir untuk wisata lampung demi menikmati keindahan pantai yang ada di sana.


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.








    Oleh: Supartono JW

    Senin, 27 Juli 2020 18:56 WIB

    Kisah Perjalanan (4) 27 Juli, Sehari di La Vallee dan Disneyland-Paris

    Dibaca : 246 kali

    Hari ini, Rabu, 27 Juli 2011 setelah sarapan pagi, sesuai agenda kami akan bertandang ke La Valee Outlet Shooping Village dan lanjut ke Paris-Disneyland. Sebenarnya, masih ingin badan ini rebahan di kamar hotel, namun apa boleh buat, saya harus mengikuti agenda perjalanan wisata yang memang sudah sangat tertata. Jadi, tidak boleh ada waktu yang meleset dari jadwal yang telah ditentukan. Kemarin, setengah hari ada di Brussel-Belgia, dan setengah harinya lagi berada di bus baik dari Amsterdam menuju Brussel, maupun Brussel menuju Paris, memang tidak begitu banyak menguras tenaga, karena semua perjalanan di tempuh pada siang hari. Nyamannya bus yang membawa kami dan pemandangan indah antara Brussel-Paris, menjadikan kami tak merasakan bahwa kami harus menempuh perjalanan selama kurang lebih 4 jam 40 menit. Bahkan, saat bus harus rehat di rest area pun, kami sebenarnya ingin bus tak perlu berhenti, karena semangatnya kami. Malah saat bus masuk ke Paris, kami pun tak menyadari bahwa kini kami sudah ada di negera Prancis. Bila di sebelumnya kami sudah bercengkerama di Istanbul-Turki selama sehari. Lalu, di Sofia, Veliko Tarnovo, dan Razgrad-Bulgaria selama delapan hari. Berikutnya, singgah di Koln, Duseldorf-Jerman sekitar tiga jam, dan di Volendam, Amsterdam-Belanda selama dua malam satu hari. Kemudian, di Brussel-Belgia setengah hari, maka di Paris-Prancis ini, kami menginap selama empat malam dan bercengkerama selama tiga hari penuh.