x

Ilustrasi anak menulis (Pixabay.com)

Iklan

Rista D Pratiwi

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 17 Desember 2019

Selasa, 17 Desember 2019 19:04 WIB

Grooming Program Is the Way to be Succes

Lomba Menulis Grooming Program - Auditorium FEB Universitas Indonesia (12 Nov 19) Perkenalkan Nama saya Rista D Pratiwi, salah satu Mahasiswa FEB dari Universitas Indonesia yang pada tanggal 12 November 2019 turut ikut serta dalam acara diskusi TEMPO x Nojorono Peduli Generasi Muda dengan tema "GROOMING PROGRAM" dengan dihadiri oleh Ibu Yuliana F. Hartanto sebagai Guru Grooming Indonesia.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Setiap orang membutuhkan grooming". Tua dan Muda, Karyawan ataupun Profesionnal bahkan Enterpreuner. Pengertian "Grooming" itu sendiri adalah meningkatkan kualitas diri. Dan hal ini sangat penting bagi setiap orang untuk menjadi kunci kesuksesan mereka agar  mampu bersaing. Pengetahuan dan penerapan grooming menjadi penting untuk mencapai kesuksesan, kepercayaan diri, dan mendapat pekerjaan yang layak. Lebih dari sekadar memerhatikan penampilan dan perawatan tubuh. Ilmu grooming mengajak untuk menjadi manusia paket komplit di mana brainbeautybehaviour (3B) dimiliki dan berjalan sejajar karna kesan pertama akan memunculkan presepsi orang tentang diri kita dan bisa jadi akan menentukan masa depan kita.

 Hal utama yang harus dijadikan motivasi untuk grooming adalah rasa kecintaan terhadap diri sendiri. Lihatlah diri kita dan temukan aspek yang perlu diperbaiki. "Be the best version of Yourself" tetap menjadi diri sendiri dengan segala keunikan kita, namun menjadi versi terbaik dari berbagai kekuatan dan keunikan tersebut.  

Penampilan yang menarik akan memberikan kesan yang positif bagi orang lain. Oleh karena itu, penampilan diri perlu diperhatikan agar sedapat mungkin selaras dengan nilai-nilai keindahan dan tata krama yang berlaku dalam kehidupan masyarakat. Penampilan menarik merupakan dasar dari kinerja yang menarik pula.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kinerja / Performance / Prestasi Kerja juga diukur berdasar penampilan diri. Mengapa? Karena kinerja yang baik merupakan salah satu cara dalam menciptakan dan dan memelihara hubungan baik juga harmonis dengan rekan kerja atau pelanggan. Konsep kinerja baik dalam pelayanan prima adalah dengan berdasar pada tiga kriteria, yakni attitude, attention, and action (A3)

Faktor lain yang menunjang penampilan adalah :
 
1. Sikap
 
    a. Cara berjalan
    b. Cara duduk
    c. Cara berbicara
    d. Cara makan
 
2. Body Language
 
3. Keserasian Penampilan
 
    a. Pakaian
    b. Model
    c. Bahan
    d. Warna
 
 
Kjesimpulannya adalah penampilan diri seseorang yang terjaga dan selalu rapi secara keseluruhan, dimulai dari ujung rambut sampai ujung kaki atau tindakan dimana seseorang akan bersih atau rapih tubuh mereka dalam memperhatikan beberapa cara, seperti cara berjalan, berpakaian adalah merupakan salah satu kunci seseorang untuk menjadi sukses.
 

 

Ikuti tulisan menarik Rista D Pratiwi lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Taman Pecinta

Oleh: Wahyu Kurniawan

Senin, 29 April 2024 12:26 WIB

Terkini

Terpopuler

Taman Pecinta

Oleh: Wahyu Kurniawan

Senin, 29 April 2024 12:26 WIB