x

Iklan

Aurelia Natasya

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 15 Juli 2019

Kamis, 19 Desember 2019 11:36 WIB

Rima: Terpanggil Membangun Generasi Muda Jadi SDM yang Unggul


Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Kesempatan mengenyam pendidikan ilmu Psikologi UPH, dan mengalami pembentukan pribadi di kampus, membuat Rima Purnama Sinthesia Simorangkir, alumni Psikologi 2009, semakin mantap pada pilihan karier di bidang coaching dan counselling. Usai lulus, ia bergabung dengan Life Talk Asia pada tahun 2013, mengelola lembaga yang fokus membangun serta mempersiapkan anak-anak muda menjadi Sumber Daya Manusia yang unggul.

Peran Rima adalah membantu mengarahkan mereka untuk menemukan tujuan hidup, passion, hidup seimbang di setiap aspek kehidupan baik aspek keluarga, sosial, masa depan, kesehatan, keuangan dan juga hubungan dengan Tuhan. Hingga pada akhirnya mereka tumbuh menjadi pribadi yang kompeten, berkarakter dan cinta akan Indonesia.

Alumni psikologi UPH ini, juga memberikan pelayanan di bidang Psychological Tester, Volunteer di Yayasan Cinta Anak Bangsa, serta aktif memberikan pelatihan ke berbagai sekolah, gereja dan lembaga pendidikan lainnya. Bagi Rima, mengetahui tujuan hidup yang telah Tuhan tetapkan, menjadi  hal utama yang harus diusahakan setiap orang. Bukan posisi, jabatan, ketenaran, uang dan lainnya. Karena itu, ia sangat antusias dalam bidang yang ditekuninya saat ini.  

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Bagi Rima, UPH memberikan sejuta kesempatan untuk bisa bertumbuh dalam hal spiritualitas, leadership dan karakter. Bahkan menurutnya, program studi Psikologi UPH satu-satunya kampus yang mengintegrasikan value kebenaran dengan ilmu psikologi itu sendiri. Pertumbuhan juga diperoleh melalui kesempatan bekerja partimer semasa kuliah di semester akhir.

“Hal yang paling saya banggakan adalah atmosfir serta fasilitas kampus ini. Berasa kuliah di luar deh. Saya juga merasa sangat terberkat bisa kuliah di UPH”, ungkapnya dengan rasa bangga.

Salah satu bentuk kontribusi yang diberikan kepada para generasi muda, melalui buku berjudul ‘I Do.. Although … And Until …’ berisi pengalaman dari para mahasiswa yang menjadi menteenya saat kuliah di UPH. “Menariknya buku ini tidak hanya berisi cerita, tetapi para penulis menyediakan kolom isian untuk evaluasi diri dan belajar merencanakan masa depan,” ungkap Rima, sambil mempromosikan bukunya yang akan di-launching pada Januari atau Februari 2020.

Rima Purnama Sinthesia Simorangkir

Alumni Psikologi, 2009

Ikuti tulisan menarik Aurelia Natasya lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu

Terkini

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu