x

UAS soal Hari Ibu

Iklan

Anas M

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 11 Oktober 2019

Selasa, 24 Desember 2019 07:18 WIB

Ucapan Somad Soal Hari Ibu Diluruskan Menteri, Soal Natal pun UAS Lugas: Maka Kafirlah...

Ceramah Ustad Abdul Somad mengenai Hari Ibu rupanya disoroti oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian. Walaupun tidak menyebut nama, seperti diberitakan oleh Antaranews, Tito menyinggung video viral di media sosial mengenai Hari Ibu.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Ceramah  Ustad Abdul Somad mengenai Hari Ibu rupanya  disoroti oleh  Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian.  Walaupun tidak menyebut nama, seperti diberitakan oleh Antaranews,  Tito menyinggung video viral  di media sosial mengenai Hari Ibu.

"Saya lihat di media sosial yang mengatakan peringatan Hari Ibu itu berdosa untuk diperingati karena itu dibuat oleh orang kafir. Ada yang nonton?”  kata Tito dalam sambutannya di depan ibu Dharma Wanita Persatuan, Jakarta, 22 Desember 2019.

Ia mengatakan,  orang yang berpendapat begitu  tidak memahami sejarah. Menurut Tito, peringatan hari Ibu di negara lain memiliki sejarah berbeda dengan Indonesia. Hari ibu Internasional (mother’s day international) disebutnya berawal di Yunani dan Inggris untuk menghormati para ibu.

"Hari ibu Indonesia tanggal 22 Desember tidak diperingati seperti mothering sunday di negara lain. Ini versi kita sendiri," ujarnya. Di Indonesia, hari ibu diperingati untuk mengenang kongres perempuan pertama tanggal 22 Desember 1928 di Yogyakarta.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Betulkah video ceramah soal Hari Ibu  disampaikan oleh Ustad Abdul Somad (UAS)?  Berikut ini petikan video tersebut.  Bukan cuma soal  Hari Ibu, ceramah  UAS  yang lain, soal Ucapan Natal dan mengenai Front Pembela Islam juga cukup “berani” sekaligus kontroversial.

Hari Ibu, tradisi kafir
Ucapan Abdul Somad mengenai  Hari Ibu itu terdapat dalam sebuah ceramah, menjawab pertanyaan peserta, yang diunggah  di kanal  Video Show Up   di Youtube pada 22 Desember  2017.  Berikut ini petikannya:

“…Orang yang merayakankan hari Ibu, ikut tradisi orang kafir, maka kafirlah dia. Hari ini dibawakannya bunga, dibelikannya baju untuk emaknya. Habis itu, baru ditengoknya lagi tahun depan. Setahun sekali. Kalau sayang sama ibu, bukan begitu  carananya. Jaga dia, rawat dia. …

Orang Barat tak perlu mengajari kita bagaimana berbakti pada ibu.   Ulama mengharamkan mengikuti tradisi orang kafir. Ini orang kafir punya  cerita….”

 Selanjutnya:  Kafirlah orang yang mengatakan Isa...

Ikuti tulisan menarik Anas M lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Puisi Kematian

Oleh: sucahyo adi swasono

Sabtu, 13 April 2024 06:31 WIB

Terkini

Terpopuler

Puisi Kematian

Oleh: sucahyo adi swasono

Sabtu, 13 April 2024 06:31 WIB